Dear Ladies, 8 Produk Kecantikan Ini Sebaiknya Disimpan di Kulkas Lho!

  • Whatsapp

sabdanews.net Produk kecantikan tentunya jadi hal yang penting banget bagi para wanita. Berbagai produk kecantikan yang ada pun bermacam-macam dan memiliki kegunaan masing-masing. Makanya gak heran, jika banyak cewek yang memiliki berbagai produk kecantikan di kamarnya. Tapi tahu gak, ternyata bukan cuma minuman dan makanan doang lho yang perlu disimpan dalam kulkas agar lebih segar serta tahan lama.

Beberapa produk kecantikan juga perlu disimpan dalam kulkas. Tujuannya agar produk kecantikan tersebut  bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan formulanya tetap terjaga dengan baik. Lalu, produk kecantikan apa saja yang sebaiknya disimpan di kulkas? Cek list-nya di bawah ini!

Bacaan Lainnya

1. Toner


Sumber: pinterest.com

Toner yang membuat kulit wajah tetap lembab, menyeimbangkan pH kulit, mengatasi jerawat, dan menyegarkan kulit wajah ini ternyata perlu disimpan dalam kulkas. Selain menjaga formula pada toner, wajah juga akan terasa lebih fresh saat diaplikasikan serta bikin pori-pori wajah jadi tampak lebih kecil

2. Lipstik


Sumber: pinterest.com

Kamu pasti punya banyak koleksi lipstik di rak kosmetik kan? Nah, lipstik yang jarang digunakan sebaiknya disimpan saja di dalam kulkas. Lipstik kamu akan lebih awet dan bertahan lama kalau disimpan di dalam lemari es. Kalau nggak, suhu panas bisa mengakibatkan bahan kimia pada lipstik memecah dan warnanya akan berubah seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, lipstik juga perlu kamu simpan di kulkas dan untuk lipstik yang digunakan setiap hari bisa disimpan di tempat yang sejuk.

3. Nail Polish


Sumber: pinterest.com

Nail polish gak baik ditaruh di tempat yang memiliki suhu terlalu panas dan juga dingin. Kalau terlalu panas bisa membuat kandungan didalamnya jadi terpisah. Sedangkan kalau terlalu dingin akan membuat nail polish menggumpal dan bakal sulit diaplikasikan. Jadi simpanlah di lemari es dengan suhu yang gak begitu dingin untuk menjaga warnanya dan cat tetap rata.

4. Moisturizer


Sumber: pinterest.com

Bagi yang punya kulit kemerahan, akan lebih baik jika menggunakan pelembab yang disimpan di kulkas sebab bisa bikin wajah jadi lebih fresh dan tenang. Namun sebelum itu, kamu perlu mencari tahu dulu tentang kandungan dalam moisturizer tersebut, sebab ada moisturizer yang teksturnya bisa berubah jika disimpan ditempat dingin dan itu bisa bikin moisturizer-nya bakal lebih sulit buat diaplikasikan di wajah.

5. Masker Wajah


Sumber: pinterest.com

Selanjutnya, masker wajah akan lebih baik kalau disimpan di dalam kulkas selama 1-2 jam sebelum dipakai. Sehingga kamu bakal merasakan efek yang segar dan sejuk ketika digunakan pada wajah.

6. Eye Cream


Sumber: pinterest.com

Eye cream yang ditaruh di kulkas bisa memberikan efek dingin ketika diaplikasikan. . Efek dinginnya akan membuat pembuluh darah yang bikin mata tampak bengkak jadi mengecil. Jadi dapat mengatasi mata kamu yang bengkak

7. Skincare dengan Kandungan Vitamin C


Sumber: pinterest.com

Jika terpapar sinar matahari dan oksigen, skincare dengan kandungan vitamin C bisa teroksidasi. Maka dari itu, kalau ada skincare milikmu yang mengandung vitamin C, ada baiknya ditaruh di dalam kulkas supaya formulanya terjaga dan lebih awet.

8. Parfum


Sumber: pinterest.com

Parfum biasanya gampang teroksidasi jika terkena paparan cahaya matahari yang bikin aromanya jadi gak segar lagi. Oleh sebab itu, kamu perlu menyimpan parfum di dalam kulkas agar dapat menjaga aromanya dan lebih segar ketika dipakai.

Oh iya, sebaiknya jangan simpan produk-produk kecantikan bersamaan dengan makanan dan minuman untuk menghindari infiltrasi bakteri di makanan dari produk kecantikan yang disimpan. Gunakanlah kulkas mini khusus atau kalau perlu kamu bisa membuat kulkas mini sendiri dengan kipas peltier dan komponen pendingin lainnya.

Kamu bisa melihat berbagai video tutorial di internet untuk membuat kulkas mini dengan peltier. Harga untuk bikin kulkas mini sendiri juga terbilang lebih murah daripada kamu membelinya. Untuk membuat ini tentunya perlu meluangkan waktu, informasi tentang cara membuatnya dan budget untuk beli bahan-bahannya.

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *