Hadir Dalam Kaderisasi GMNI Pandeglang, Irna Narulita Ajak Mahasiswa Menjadi Agen Perubahan

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Pandeglang – Gerakan Mahasiswa Nasioanl Indonesia (GMNI) Pandeglang gelar Pelatihan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD). Kegiatan di laksanakan bertempat di SMK Baitul Hamdi Menes. Senin (22/2).

Kegiatan KTD tersebut  di hadiri oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Dalam sambutannya, irna menyamapaiakan bahwa kehadiran GMNI Pandeglang adalah untuk mencetak generasi peminpin yang mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara, untuk itu dibutuhkan generasi yang inovatif dan produktif, agar keberhasilan pembangunan bisa terwujud dengan baik.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia mengatakan GMNI Pandeglang harus menjadi agen perubahan dalam segala hal, apalagi di era digital saat ini tantangan untuk generasi kedepan sangatlah besar.

“Generasi sekarang harus berani mengambil peran dan tanggung jawab dalam merencanakan grand desain yang bagus, apalagi rencana itu berdampak bagi kemaslahatan rakyat banyak, lakukan walau itu harus mengambil resiko,” ujar Irna.

Di sela-sela kegiatan pelatihan, Ketua umum GMNI Pandeglang Tb. Muhammad Afandi mengatakan, tujuan diselenggrakannya Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) ini tak lain untuk merubah pola pikir kader untuk lebih mempuni lagi.

“Saat ini dalam situasi perkembangan zaman yang berkembang pesat, tentu saja tantangan kedepan lebih berat, maka dari itu dibutuhkan anggota GMNI yang memiliki kemampuan dalam segala bidang,” ujar Afandi.

Ia juga menambahkan, sebagai generasi bangsa yang berlandaskan ideologi marhaenisme tentu harus bisa melewati tantangan zaman.

“Kita sebagai generasi bangsa dengan berlandaskan ideologi marhaenisme tentu harus bisa melewati tantangan perkembangan zaman, agar mampu membawa resolusi dalam memantapkan ideologi marhaenisme sebagai karakter perjungan bangsa di tengan krisis sosial dalam menghadapi transformasi ekonomi global,” tandasnya,. (azam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *