Tinjau Lokasi Banjir, Pemkot Tangsel Pastikan Akan Lakukan Perbaikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Tangerang Raya Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan pihaknya sudah melakukan evakuasi lokasi titik banjir yang ada di Tangsel. Hujan lebat yang mengguyur pada Jumat (19/2) malam menyebabkan beberapa wilayah di Tangsel tergenang air seperti di Kecamatan Pondok Aren yakni Kampung Bulak,  Pondok Maharta dan lainnya.

Benyamin menjelaskan, yang pertama dilakukan adalah berkoordinasi dengan camat untuk memastikan kondisi banjir sebab dan akibatnya. “Jadi setelah berkoordinasi saya lihat ada jalan yang harus ditinggikan. Dan turap yang harus diperbaiki,” kata dia.

Kemudian juga Benyamin meminta kepada pemangku kepentingan mulai dari Kelurahan hingga RW atau RT untuk memonitor setiap perkembangan yang terjadi di wilayah.  Menurutnya, sekarang sudah seluruh wilayah yang banjir telah surut.

Baca juga  Caretaker KNPI Kota Serang Gelar Musda Akhir Juni

“Saat saya tinjau ke lokasi, ada ibu-ibu yang minta diungsikan, lalu kita ungsikan di masjid,”kata dia yang menambahkan bahwa dirinya juga sudah meminta Puskesmas untuk siap dalam menanggapi keluhan dari masyarakat.ujar benyamin

Berikut lokasi banjir dan longsor di Serpong Utara, yakni Perumahan Vila Mutiara, ketinggian 50-150 cm, Kampung Kayu Gede  ketinggian 50-150 cm, Cluster Nusa Indah Loka ketinggian 70 cm, Perumahan Pondok Pakulonan ketinggian 50 cm, Lingkungan Situ Rawa Kutuk ketinggian 50 cm, Serpong Park longsor ketinggian tebing 5 meter.

Baca juga  Soal Hibah Ponpes, WH Tegaskan Kiyai Tidak Korupsi

Kecamatan Serpong yakni Perumahan Nusa Loka RW 7 ketinggian tebing 5 meter.Kecamatan Setu yakni Kampung Curug RT 01/02 ketinggian tebing 10 meter, dan depan Perumahan Serpong Jaya banjir ketinggian 10-30 cm.

Kecamatan Pondok Aren yakni Kavling Kampung Bulak ketinggian 200 cm, Pondok Maharta ketinggian 150 cm, Pondok Safari ketinggian 100 cm, Taman Mangu Indah ketinggian 100 cm, Jalan Ceger Gang Sejahtera banjir 70 cm, Pondok Kacang Prima ketinggian 100 cm, Kantor Kelurahan Jurangmangu Barat ketinggian 50 cm, dan cluster Nusa Indah Loka Graha Raya ketinggian 100 cm.

Baca juga  Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Segmen Mahasiswa, Diselenggarakan KAHMI

Kecamatan Pamulang yakni Perumahan Reni Jaya ketinggian 40 cm, Perumahan BPI blok a ketinggian 50 cm, dan longsor di Cempedak Raya RT 1/3 ketinggian tebing 2 meter.

Kecamatan Ciputat yakni Perumahan Payung Mas ketinggian 50 cm, Perumahan Inhutani ketinggian 50 cm, Jalan Dewi Sartika ketinggian 30 cm, dan Perumahan Puri Bintaro Indah ketinggian 100 cm.

Kecamatan Ciputat Timur yakni Jalan Flamboyan ketinggian 80 cm, Perumahan Cirendeu Permai 60 cm, Perumahan Pondok Hijau ketinggian 50 cm, dan Jalan Lembah 1 ketinggian 50 cm. (Heru)

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!