Warga Suralaya Kota Cilegon Keluhkan Hujan Debu

  • Whatsapp

Sabdanews.net – Sejumlah warga di Suralaya mengeluhkan hujan debu batu bara yang belakangan kerap terjadi di lingkungan mereka. Debu batu bara mengotori udara hingga nampak di beberapa sudut rumah warga di Lingkungan Cubul, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Debu batu bara tersebut diduga berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PT Indonesia Power. Hal ini dibenarkan Lurah Suralaya Eman Sulaiman.

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga sudah menerima  keterangan dari PT Indonesia Power yang menjelaskan adanya masalah mesin hingga menyebabkan debu tersebut.

“Informasinya ada trouble mesin yang diluar dugaan,” kata Eman, Senin (22/2/2021).

Namun demikian, hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah rumah warga yang terdampak hujan debu batu bara.

Terkait hujan debu yang terjadi, Deputi Umum PT Indonesia Power PLTU Suralaya Hadi Susanto menjelaskan jika insiden hujan debu terjadi karena adanya kerusakan mesin.

Namun saat di tanya hujan debu tersebut berasal, Hadi enggan menjelaskan secara detail kerusakan yang dimaksud. "Ini terjadi karena insiden sesaat," pungkasnya (ajie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *