Jalan Nasional di Tanami Pohon Pisang, Walikota Cilegon Tinjau Langsung Ke Lokasi

  • Whatsapp

sabdanews.net, Cilegon – Merespon aspirasi warga yang menanam pohon pisang di jalan Ahmad Yani, Kota Cilegon, Walikota Cilegon turun langsung untuk meninjau lokasi jalan yang rusak.

Ditemani Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ridwan, Wali Kota Cilegon Helldy mencabut pohon pisang yang ditanam dengan tujuan mengkritik jalan rusak tersebut.

Bacaan Lainnya

Mengawali pernyataannya Helldy menyampaiakan berterima kasih kepada warga yang mengkritiknya.

"Pertama saya ucapkan terima kasih atas masukan masyarakat, mengingatkan Pemkot Cilegon. Jalan ini lan mayoritas yang melintas warga Kota Cilegon," katanya kepada awak media, Senin (8/3/2021).

Meski demikian, Helldy menjelaskan, jalan yang rusak bukan merupakan kewenangan Pemkot Cilegon. "Batas jalan Kota Cilegon garis ini (menunjuk jalan), jadi jalan yang rusak ini termasuk jalan nasional," ungkapnya.

Karenanya, Helldy meminta Kepala Dinas PUTR Ridwan untuk ikut hadir mendampinginya meninjau lokasi.

"Kami minta jalan ini bisa diselesaikan atau dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Intinya agar tidak membahayakan warga Kota Cilegon," imbuhnya.

"Saya minta tolong pada Pak Ridwan untuk melakukan penanganan sementara jalan yang rusak tersebut," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Ridwan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penanganan sementara jalan yang rusak tersebut.

"Kami akan tutup dulu jalan yang rusak itu dengan sirtu (Pasir dan batu)," ungkapnya.

Selain melakukan penanganan sementara, Ridwan juga mengaku akan berkoordinasi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami akan komunikasikan kepada pemerintah pusat, kebetulan sekarang juga sedang melakukan perawatan di Jalan Ahmad Yani," pungkasnya. (Ajie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *