Datangi Pesantren Al Mutafakkirin Mancak; DPD KNPI Kabupaten Serang Serahkan Bantuan 500 Kg Beras

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang Eeng Kosasih menyambangi Pondok Pesantren Al Mutafakkirin guna menyalurkan bantuan  bagi terdampak bencana bangunan ponpes roboh di Mancak sore tadi.

Hujan deras  yang terjadi dua hari yang lalu mengakibatkan bangunan dikawasan ponpes ambruk, dan terpaksa mengganggu kegiatan belajar mengajar. Kejadian ini disebabkan oleh keadaan bangunan yang rapih dan kondisi tanah yang labil.

Bacaan Lainnya

Terkait peristiwa tersebut, DPD KNPI Kabupaten Serang melakukan penanganan pasca terjadi bencana berupa pemberian bantuan 500Kg Beras bagi 117 santri ponpes Al mutafakirin yang terdampak

“Pertama, menyampaikan ucapan bela sungkawa, sekaligus menyerahkan bantuan bagi santri di pondok ini, ” ujar Eeng di Pondok Pesantren Al Mutafakkirin Jalan Raya Mancak-Anyer, Kp. Libadak Desa Mancak Kecamatan Mancak, Senin (29/3/2021).

Selain bantuan bagi santri ponpes Al Mutafakkirin, DPD KNPI Kabupaten Serang juga akan membantu mengajukan rehab gedung melalui stake holder atau instansi terkait

“Kami menyerahkan sedikit bantuan bagi santri ponpes Al Mutafakkirin, juga kami membantu mengajukan program melalui dinas terkait untuk rehab gedung ponpesnya, semoga dipermudah prosesnya” katanya.

Ditempat yang sama,  ketua DPK KNPI Mancak Sevtyan Nurawan mengucapkan terimakasih banyak kepada DPD KNPI Kabupaten Serang yang telah cepat tanggap terhadap bencana umum yang menimpa Ponpes Al Mutafakkirin.

"Saya mewakili masyarakat Mancak dan ponpes Al Mutafakkirin, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan kunjungannya kepada DPD KNPI Kabupaten Serang, semoga bermanfaat bagi para santri dan ponpes yang tertimpa musibah, dan semoga KNPI kabupaten serang semakin jaya dibawah kepemimpinan Kang Eeng Kosasih" Ujar Sevtyan

Tambah Sevtyan "Intensitas curah hujan yang lebat memang tidak bisa kita hindari dan musibah juga tidak bisa kita prediksi, terutama di daerah pegunungan seperti di Mancak ini.  Saya berpesan kepada warga agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap kontur tanah yang labil, yang bisa menyebabkan tanah longsor atau bangunan roboh, apalagi di akhir musim penghujan ini."

Pimpinan sekaligus Pengasuh Ponpes Al Mutafakkirin Bpk. Ust.  Holani menyampaikan terima kasih kepada DPD KNPI kabupaten serang yang telah memberikan bantuan bagi para santri kami dan membantu mengajukan untuk perbaikan fasilitas pondok.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KNPI Kabupaten Serang dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sembako juga membantu pengajuan untuk perbaikan fasilitas pondok, semoga Allah SWT membalas dengan sebaik-baiknya balasan,” ucap Ustadz Holani. (hendi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *