Pakai Dana Swadaya, Warga Babakan Jeungjing Bangun Jembatan dan Jalan

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Pandeglang – Sudah hampir satu tahun lamanya jembatan yang menghubungkan Kampung Babakan, Jeungjing dan Pakuhaji Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang mengalami kerusakan.

Dengan melihat kondisi seperti itu, warga berinisiatif membangun kembali jembatan secara swadaya.

Bacaan Lainnya

H. Oji Fakhruroji tokoh masyarakat mengatakan, pembangunan jembatan ini sudah lama diidamkan-idamkan oleh warga. Namun karena keterbatasan biaya, sehingga pembangunan baru bisa dilaksanakan setelah uang hasil iuran warga secara sukarela sudah terkumpul.

"‎Jembatan ini sudah hampir satu tahun dibiarkan rusak, warga sudah melaporkanya dengan instansi terkait seperti kelurahan. Pada akhirnya masyarakat berinisiatif untuk iuran membangun jembatan ini. Karena ini satu-satunya akses yang mudah dan dekat" terang Fakhruroji saat diminta keterangan, Sabtu, (28/03/2021).

Tak hanya jembatan, warga juga menambal jalan yang sudah rusak dan berlubang dengan adukan semen pasir. Keinginan warga untuk membangunan jalan secara swadaya ini berawal dari kondisi jalan yang sudah rusak berat dan memprihatinkan.

"Alhamdulillah kalau warga di semuanya kompak gotong royong. Tak hanya jembatan yang kita bangun jalan yang berlubang kita tambal" tambah Fakhruroji.

Ditempat yang sama, salah satu warga menuturkan penambalan jalan ini akan di lanjutkan sampai selesai walaupun keadaan dana terbatas.

"Ini budaya masyarakat kami bergotong royong, rencana akan kami lanjutkan untuk menambal jalan yang rusak parah. Semoga ada donatur atau pemangku kepentingan yang ingin mewakafkan hartanya untuk pembangunan jalan nanti" harapnya. (ipul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *