DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, BI GELAR FEKDI 2021

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Banten – Dalam upaya untuk mendukung pemulihan perekonomian Nasional, Bank Indonesia dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2021 yang digelar secara virtual. Senin (05/04/2021).

Perry Warjiyo selaku Gubernur Bank Indonesia menyatakan dalam konferensi pers virtual bahwa FEKDI 2021 untuk mendorong pengembangan inovasi dan keuangan digital atau akeselrasi digitalisasi dalam mendukung upaya pemulihan perekonomian Nasional.

Bacaan Lainnya

“Bank Indonesia siap mendukung digitalisasi ekonomi dan sistem keuangan nasional, tidak hanya di kantor pusat tapi juga didukung oleh semua kantor perwakilan.” Ujarnya.

Sementara kegiatan ini diikuti 46 kantor perwakilan BI di seluruh Indonesia dan diselelnggarakan dari tanggal 5-8 April 2021 secara virtual.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja menjelaskan satu di antara tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui elektronifikasi transaksi pemerintah.

“Saya berharap dengan melalui elektronifikasi transaksi pemerintah semoga pendapatan asli daerah semakin meningkat dan terkordinasikan dengan baik”. Kata Erwin saat diwawancara oleh tim sabdanews.net. (ASR/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *