KASUS COVID-19 DI BANTEN TERTINGGI, INI KATA JURU BICARA SATGAS COVID -19 BANTEN

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Banten – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pusat mengumumkan kasus positif covid 19 dan jumlah kematian covid 19 minggu (04/04/2021). Selama pekan terakhir ada 6.731 kasus baru covid-19 di Indonesia. Jumlah tertinggi penyebaran tersebut berada di Provinsi Banten dengan 3.501 kasus, disusul oleh jakarta 756, Jawa Barat 388 dan Kalimantan Selatan 330.

Pemerintah Provinsi Banten melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Astuti menyampaikan bahwa data yang diumumkan oleh Satgas pusat adalah data lama yang baru masuk ke aplikasi New All Record (NAR).

Bacaan Lainnya

“Data lama di Banten baru terinput diaplikasi NAR pusat dalam minggu ini. Sehingga seolah kasus (kematian) di Banten naik signifikan,” Kata Ati.

Ia juga menyampaikan bahwa ada perbedaan antara data yang ada di Satgas Banten dan Satgas Pusat yang membuat seolah-olah kasus di Provinsi Banten meningkat signifikan.

“Ada perbedaan data antara pusat dengan data di Banten. Data di Banten lebih banyak jika dibanding dengan data di pusat. Jadi data yang dilaporkan oleh Banten selama ini, belum terinput seluruhnya di pusat,” terangnya

Selain itu, Ati mengklaim bahwa tingkat kesembuhan pasien covid justru tertinggi dibanding daerah lain. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten tercatat pada 4 April 2021 tidak ada pasien Covid-19 meninggal di wilayahnya.

“Tidak ada lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di Provinsi Banten pekan kemarin,” Ujar Ati Senin 5 April 2021. (Hendi/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *