PONPES DAARUL AHIBBAH MENGGELAR WISUDA PERDANA PROGRAM AMTSILATI

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang – Pondok Pesantren (PONPES) Daarul Ahibbah yang berlokasi di Kampung Ciguha Desa Carenang Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Provinsi Banten, menggelar acara wisuda perdana Program Amtsilati sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H. (03/04/2021).

Ketua panitia Ustadz Wibowo mengatakan dalam sambutanya, ucapan terimakasih atas kehadiran para Kiyai, wali santri dan para undangan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah para santri kami sudah menghatamkan program Amtsilati, saya berpesan kepada semua  wisudawan wisudawati agar jangan merasa puas dalam menuntut ilmu Amtsilati karna ini sebagai pondasi agar lebih kuat membangun ilmu-yang lain menuju tingkatan yang lebih tinggi.” Tuturnya.

Sementara itu, Pelaksanaan Wisuda Program Amtsilati dipimpin langsung oleh Mualif Kitab Amtsilati KH Taufikulu Hakim yang juga pengasuh pondok pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara Jawa Tengah.

Dalam sambutannya KH Taufikulu Hakim mengulas fenomena Covid-19 yang terjadi saat ini sama terjadi dijaman Rasulullah dimana penyebab dari datangnya wabah covid adalah sudah meluasnya secara masif berita bohong (hoax) dan fitnah sudah merajai dunia yang pada akhirnya kita semua yang akan jadi korbannya.

“Saya juga berharap agar kita semua senantiasa selalu melakukan Tabayyun terhadap informasi-informasi yang kita terima, sebab hal ini akan mengurangi tersebarluasnya berita bohong (hoax) dan juga fitnah yang semakin merajalela didunia ini. ujarnya

KH Taufikulu Hakim, sebelum mewisuda para  santri, menyampakaikan agar umat Islam memviralkan dan membumikan Surah Al-Hujurat Ayat  6,  10, 11, 12 dan Ayat 13 dan mengajak jangan menyebarkan berita bohong,  berita fitnah,

“Insyaallah dengan banyaknya umat Islam di Indonesia yang mengamalkan dan membaca Surah Al-Hujarat, dan tidak menyebarkan berita bohong, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita maka Insyaallah Allah akan meberikan Imunitas kepada kita semua dan akan tercipta Negara Indonesia yang Baldatun Toyibatun warobun Qofur,.. Aamiin.” Jelas KH Taufikulu Hakim. (Hendi/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *