Sambut Ramadhan, Forum Pemuda Poris Plawad gelar Parade Pawai Obor

  • Whatsapp
Sabdanews.net, Tangerang Raya. Forum pemuda poris plawad mengadakan kegiatan parade pawai obor sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia menyambut bulan yang penuh berkah, Sabtu (10/04/2021).
Acara diawali dengan pawai obor keliling kampung setelah itu pembacaan marhaban kemudian dilanjut tabligh akbar.
Menurut Ahmad Fadhillah selaku Inisiator Pawai Obor, Alhamdulillah pada kegiatan tersebut antusiasme masyarakat poris plawad menyambut dengan baik, ratusan orang berbondong-bondong mengikuti kegiatan tersebut sembari bersholawat kepada Rasulullah SAW, Walau demikian kegiatan tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.
Dalam kegiatan tersebut kami mengusung tema “Merawat Tradisi di Tengah pandemi untuk Menyambut Bulan yang Suci” Tema ini diangkat karna tradisi umat islam khusus nya di daerah poris plawad itu kegembiraan untuk menyambut bulan suci ramadhan itu dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan pawai obor dan tabligh akbar, jelasnya.
“Dan juga kami pernah mendengar salah satu hadist yang berbunyi “Barang siapa yang bergembira akan hadirnya bulan Ramadhan, maka jasadnya tidak akan tersentuh sedikit pun oleh api neraka.”
(HR. An-Nasa’i)
Ini mungkin menjadi salah satu acuan kita untuk semangat melakukan kegiatan tersebut, terangnya.
Harapan kami teman-teman pemuda tetap bisa konsisten dan semangat untuk membuat kegiatan-kegiatan yang lebih positif baik dari bidang sosial, agama dan lain sebagainya, tutup Fadhil. (Hendi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *