WALIKOTA SERANG RESMIKAN KANTOR BPN KOTA SERANG

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Serang diresmikan oleh Walikota Serang, Syafrudin. Orang nomor satu di Kota Serang ini pun meminta agar BPN Kota Serang dapat memberantas para mafia tanah.

Ia juga berpesan agar BPN dapat lebih fokus dengan urusan pertanahan di Kota Serang saja. Karena selama 13 tahun administrasi pertanahan Kota Serang menginduk ke BPN Kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

“Justru dengan adanya BPN ini, sangat menguntungkan. Mafia-mafia tanah ini dapat lebih mudah terdeteksi. Jadi mudah-mudahan dengan adanya BPN Kota Serang ini dapat lebih cepat, terutama dalam pelayanan masyarakat,” katanya kepada awak media usai peresmian, Rabu (21/4/2021).

Selain, Syafrudin menyinggung agar BPN dapat memperkuat program sertifikasi tanah atau PTSL. Sehingga petugas di kecamatan atau kelurahan diharapkan dapat membantu serta mensukseskan program.

Jadi pelaksanaan di bawah antara camat dan lurah itu harus bisa. Pandemi itu sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Mengenai hambatan pada tiga bulan pertama, itu lantaran adanya kesalahan sistem saja,” ujarnya.

Ia berharap, BPN yang sudah berdiri secara Mandiri dapat memberi pelayanan pertanahan dengan baik. Bila perlu pelayanan dapat semakin cepat.

“Sudah barang tentu dengan adanya kantor BPN ini, mempercepat segala-galanya. Maka Insya Allah dengan adanya BPN ini program PTSL pun dapat semakin baik lagi,” harapnya.

Senada, Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng menyebut adanya kantor pertanahan di Kota Serang, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal. Serta mampu menyelesaikan target PTSL yang masih menginduk pada target BPN Kabupaten Serang.

Harapannya adalah, mudah-mudahan pelayanan pertanahan di Kota Serang ini dapat semakin baik. karena kan sudah terpisah dengan kabupaten serang, meskipun statusnya masih perwakilan,” tandasnya

 

ASR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *