BAZNAS BANTEN BAGIKAN 1.442 NASI KOTAK UNTUK SANTAP SAHUR GRATIS

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Baznas Banten membagikan sebanyak 1.442 nasi kotak santap sahur gratis di sejumlah lokasi di Kota Serang, Kamis (22/4/2021). Nasi Kotak tersebut dibagikan kepada para pasien kelas 3 rumah sakit dan para santri pondok pesantren yang berada di Kota Serang.

Wakil Ketua II Baznas Banten bidang pendistribusian dan pendayagunaan, H. Moh Suhri Utsman menjelaskan bahwa program “Berbagi Berkah Sahur Ramadhan” ini merupakan upaya Baznas Banten membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi di masa pendemi covid-19 ini yang mengakibatkan hampir seluruh kebutuhan masyarakat tidak terpenuhi.

Bacaan Lainnya

Suhri juga mengatakan melalui bantuan santap sahur ini kami bagikan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan seperti penunggu pasien kelas tiga, keamanan, kebersihan, juru parkir, marbot rumah sakit, dan para santri pondok pesantren salafi serta pengguna jalan di Kota Serang.

Baca Juga : berkah-ramadhan-ysb-banten-bagikan-masker-dan-takjil-kepada-masyarakat/

Adapun beberapa rumah sakit dan pondok pesantren yang menjadi target bantuan adalah RSIA Budi Asih, RS Kencana, RS Hermina dan Pondok Pesantren Al-Musoffa, Al-Bidayah, Raudatul Qoniin, Dar El Rahmah.

Program hidangan sahur ini rutin dilaksanakan tiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan dengan jumlah nasi kotak menyesuaikan tahun hijriah. Tahun ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak tanggal 20-23 April 2021 dengan jumlah nasi kotak santap sahur sebanyak 1.442.

Program ini sebagai wujud kepedulian Baznas Banten terutama kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah. Masyarakat butuh perhatian dari kita. Oleh karena itu, melalui kegiatan Berbagi Berkah Sahur Ramadhan, kita membantu sesama dengan tidak membatasi status sosial mereka di tengah Covid-19. ujarnya.

Suhri berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kondisinya kurang beruntung, terlebih di masa wabah Covid-19 sekarang ini. (asr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *