PT ABM Jalin Kerjasama Program Hewan Qurban Dengan KLTB

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – PT Agro Bisnis Mandiri (ABM) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Banten melakukan kerjasama  atau kolaborasi dengan Koperasi Lumbung Ternak Banten (KLTB) dalam program penggemukan 5.000 hewan kambing untuk Qurban tahun 2021.

Ilham Mustofa  selaku Direktur Operasional PT ABM menjelaskan, program ini termasuk merupakan langkah untuk mensejahterakan para peternak domba dan kambing se Provinsi Banten supaya saat momen Idul Adha ataupun moment idul fitri.

Bacaan Lainnya

“Tiga program diantaranya yakni, penyediaan hewan hidup qurban, layanan qurban diantar ketempat, pemotongan
serta daging untuk buffer stok sebagai cadangan pangan,” kata Ilham kepada awak media  usai melakukan penandatangan MoU di Pendopo Lama Alun-alun Kota Serang, Jumat (23/4).

Lanjutnya,lham menjelaskan bahwa saat ini baru ada 3.700 ekor kambing dan domba yang sudah tervalidasi program dalam penggemukan.

Kami optimis  dan yakinbtarget 5.000 ekor kambing ini akan tercapai, dan PT ABM akan memfasilitasi semuanya,” tegasnya ilham.

Alur yang akan dilaksanakan antara lain PT ABM dan peternak sangat menguntungkan kata Ilham. Pasalnya, modal kambing yang digemukan oleh peternak di kandang kambing tersebut bisa langsung dibeli.

“Hitungan kita sederhana, kalau satu peternak bisa mengelola 50 ekor kambing potensi income nya Rp45 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Usaha KLTB Sudrajat Syahrudin menuturkan, dengan adanya program ini menunjukan keberpihakan PT ABM untuk mendukung para peternak yang punya keterbatasan dari sisi permodalan.

“Sejauh ini sudah ada 25 peternak yang sudah terverifikasi dan kami yakin akan ada 7-8 ribu ekor kambing yang akan terhimpun lewat program ini,” kata Sudrajat.

Pihaknya berharap, lewat kerjasama yang menguntungkan ini kedua belah pihak mampu menjalankan program dengan amanah sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Semoga peternak bisa untung, PT ABM bisa untung, dan koperasi juga bisa untung, kuncinya adalah amanah,” tandasnya Sudraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *