Hutan Sakral Adat Baduy Di Rusak, Hima Persis Banten : Ini Cambukan Bagi Pemerintah Daerah

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Banten – Video yang viral bebrapa waktu lalu yang memperlihatkan warga suku Baduy menangis karena Hutan adat yang disakralkan oleh masyarakat suku Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten, dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Mendengar kabar tersebut, Pimpinan Wilayah Hima Persis Banten prihatin. Selain penambangan tidak memiliki izin juga di lakukan di hutan adat Baduy yang mana di lindungi secara adat dan peraturan daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat prihatin mendengar kabar tersebut, bagaimana tidak. Oknum penambang melakukan penambang secara liar juga di lakukan di tanah sakral adat Baduy, yang mana tanah tersebut di lindungi masyarakat adat baduy juga di lindungi Perda No.32 tahun 2001″ Jelas Hilal Hizbuloh Alfath Ketua PW.Hima Persis Banten

Penambangan liar yang masih masif di hutan-hutan Provinsi Banten terkhusus di Kabupaten Lebak tersebut menjadi cambukan bagi pemerintah dalam menjalankan peran dan fungsinya.

” Masih adanya penambangan liar ini jelas ini menjadi cambukan keras untuk pemerintah daerah karena lalai dalam kontroling dari kerja-kerjanya, kami harap pemerintah dan penegak hukum dapat lebih masif dan serius dalam kontroling nya sampai ke lapisan terbawah” tutup Hilal Hizbuloh Alfath

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *