Wacana Reshuffle Kabinet, Ini Rekomendasi Alumni HMI Pro Jokowi-Ma’ruf Amin

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Nasional – Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju makin gencar dibicarakan, aplagi setelah DPR menyetujui pembentukan Kementrian Investasi dan menggabungkan Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Alumni HMI yang tergabung dalam pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin memberikandukungan atas wacana reshuffle kabinet yang bergulir. Dalam rangka rangka mengkonsolidasi dan mengefektifkan menteri-menteri, khususnya menghadapi dampak pandemi COVID-19, maka dianggap perlu untuk melakukan perombakan kabinet.

Bacaan Lainnya

“Krisis kesehatan dan krisis ekonomi diakibatkan pandemi Covid-19 membutuhkan persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia, sehingga kami mendukung Viva Yoga Mauladi yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI dan juga Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN),” kata Ketua Umum DPP Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi-Ma’ruf Amin, Sabtu (24/4/2021).

Ato’ Ismail juga menyatakan dukungan kepada alumni HMI yang telah mendapat amanah sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju yakni Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Muhadjir Effendi, Zainudin Amali, Syahrul Yasin Limpo, Suharso Monoarfa, Sofyan Djalil dan Bahlil Lahadalia yang telah menunjukan profesionalisme, integritas, kapasitas serta prestasi dan kinerjanya masih baik dan terpercaya.

“Bila Presiden Joko Widodo memerlukan dukungan Alumni HMI untuk mengisi jabatan-jabatan Menteri yang baru maka kami mengusulkan Arif Satria, Hasbullah Thabrany, R Siti Zuhro, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Hamdan Zoelva”.

“Dan bila memerlukan Alumni HMI untuk mengisi jabatan-jabatan Wakil Menteri yang baru kami mengusulkan Manimbang Kahariady dan Ato’ Ismail,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *