Polda Banten Beri Penghargaan ke Ratusan Media Massa di berbagai daerah

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Sebagai Wujud Apresiasi Kepada Kemitraan Polri dan Insan Pers Mitra Strategis Polri, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH.,M.H.,M.B.A. Berkenan Memberikan Sertifikat Piagam Penghargaan Kepada 182 Media Massa dari berbagai daerah di Indonesia atas partisipasi dan kerjasama dalam Pemberitaan selama ini, khususnya memberitakan tentang Kegiatan pelayanan masyarakat oleh Polda Banten Dan Polres Jajaran Tahun 2020/2021.

Acara Penyerahan Piagam Penghargaan secara simbolis dilaksanakan pada hari rabu, 28/4/2021 bertempat di Ruang Perjamuan Polda Banten, Jalan syekh nawawi Al-bantani no.76 Serang.

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara pemberian penghargaan itu,
Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H M.H M.B.A, Irwasda Kombes Pol Adi Soeseno bersama pejabat utama dan Staf. Selain itu terlihat hadir, yang mewakili ketua Forum wartawan Polda banten Saudara bahtiar rifai yang juga sebagai wartawan Detik.com.

Sementara itu perwakilan Media yang hadir dalam acara yang dilaksanakan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yaitu,
Bahtiar Rifai, Detik.com , Meghat Metro Tv, Ruly Banten Pos, Dharma Banten tv, Meylan Radio Megaswara, Alberto Purba Haluan Banten, Wendy oktapiani radio paranti Fm, Ayu Amalia Indonesiasatu.com.

Dalam sambutannya Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH.,M.H.,M.B.A. Menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya yang tinggi kepada sahabat kami Forum Wartawan Polda Banten dan seluruh Wartawan mitra strategis Polri yang telah membantu menyebarluaskan informasi kegiatan Kepolisian kepada masyarakat Indonesia.

“Pemberitaan Positif bagi Polri adalah apabila mendapat feedback dari masyarakat dan itu dapat terjadi berkat publikasi media, Tanpa itu hal-hal positif dari Polri tak akan ada feedback dari masyarakat. Jadi, sebenarnya Polda Banten yang telah lebih dahulu mendapat penghargaan dari jurnalis,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A.,

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto Juga berharap Semoga kerjasama Polda Banten dengan rekan-rekan media di Provinsi Banten dan berbagai daerah lainnya akan semakin bersinergis kedepannya, terutama dalam rangka membangun hubungan yang semakin baik antara Polri, media dan pemerintah serta masyarakat.

Rudy Heriyanto mengatakan Peran media sangat luar biasa, apalagi banyak sekali informasi yang positif dalam mendukung program kegiatan Polda Banten dan Polres Jajaran, dalam Program Commander Wish Kapolda Banten yang ke 12 yaitu Penguatan Manajemen Media.

Ketua Forum Wartawan Polda Banten yang diwakili oleh Bahtiar Rifai yang juga wartawan Detik.com menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya serta mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan Kapolda Banten kepada insan Pers, penghargaan itu bentuk kepedulian Kapolda Banten kepada insan pers dan yang juga selalu melibatkan media dalam kegiatan apapun.

“Hubungan antara insan pers dan Polda Banten selama ini lebih mirip hubungan keluarga dimana kami banyak dilibatkan tidak cuma dibidang kehumasan namun juga di banyak kesempatan lainnya. Semoga kedepannya media dan Polda Banten lebih bersinergi lagi,” Kata Bahtiar Rifa’i

Lebih lanjut Bahtiar Rifa’i mengatakan dari media selalu menulis tentang pemberitaan kepolisian dalam sehari bisa menulis minimal dua pemberitaan jika satu tahun bisa menulis pemberitaan minimal 365 pemberitaan

“kita dari media melakukan publikasi pemberitaan Polda Banten sangat menjunjung tinggi kaidah kode etik jurnalistik, mengedapankan pemberitaan yang sesuai fakta sehingga terhindar dari hoax, Untuk kedepan semoga sinergitas ini terus berjalan dan presisi terus ditingkatkan, transformasi informasi terus ditingkatkan.”ujar Bahtiar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *