Ruang Cilegon Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif Untuk Masyarakat dan Milenial

Ruang Cilegon Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif Untuk Masyarakat dan Milenial

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Ruang Cilegon, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP), Bersama Maswe Farm House. Melalui Badan Riset Yang Telah dilakukan, Ruang Cilegon menyelenggarakan berbagai program pelatihan guna membangkitkan Ekonomi Masyarakat Serta Milenial.

Dengan tema “Membangkitkan Semangat Wirausaha Millenial Kota Cilegon” Pelatihan ini disambut baik oleh masyarakat dan Milenial Materi Yang Di paparkan berupa Pembenihan, Pendederan, pembesaran, dan panen.
Ada pula pelatihan budidaya lele Ruang Cilegon diikuti oleh 20 peserta dari berbagai Kelurahan.

“Di tengah pandemi Covid-19, KKP menargetkan agar pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan dapat menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru,” ujar Kevin sebagai Ketua Pelaksana pelatihan, Sabtu (01/5/2021).

“Tujuan Kami Meningkatkan Minat Milenial Serta Masyarakat dalam segi ekonomi” Pungkas Panitia pelaksana.

“Kami menargetkan bahwa seluruh peserta ini tidak berhenti hanya di peningkatan keterampilan saja, tapi apa yang dilatihkan itu bisa menjadi alternatif meningkatkan ekonomi,” Pungkas Fauzi Desviandy.

Dalam pelatihan kali ini, para peserta diberikan materi awal berupa pembenihan, pendederan, pembesaran, sampai panen. Pungkas Noldi Sekertaris Jenderal Ruang Cilegon.

Ujang Iin Kepala (DKPP) memastikan bahwa ke depannya pelatihan ini akan meningkatkan ekonomi serta minat masyarakat dan milenial.

Dengan begitu, Ketua Ruang Cilegon atau sering di sapa Fauzi Desviandy berharap muncul klaster bisnis baru yang berbasis pada komoditas Budidaya lele di Setiap Kelurahan Yang Ada Di Cilegon.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!