Shaleh Idris Center dan IMM Kota Serang Gelar Yatim Camp Ke-4 Di Kota Serang

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya –  Shaleh Idris Center bersama Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Serang menyelenggarakan kegiatan Yatim Camp dalam rangka memeriahkan bulan ramadhan 1442  di Kelurahan Kaligandu, Kota Serang. Sabtu (01/05/2021).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu minggu dimulai pada hari senin 26 April sampai hari minggu 2 mei 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Yayasan Shaleh Idris Center setiap bulan ramadhan dengan tema yang berbeda-beda.

 

Tahun ini Yatim Camp memperkenalkan “Ramadhan sehat bersama 3M: Menguatkan Kesabaran, Menjaga Keimanan, dan Membentuk Kepemimpinan” mengikuti keadaan dunia yang dilanda pandemi Covid-19 dan dalam penangganannya membutuhkan berbagai cara dan juga pengobatan. Maka dalam penangganan yang dibutuhkan oleh anak yatim dalam menghadapi rintangan yang ada di dunia ini yaitu berfokus pada kesabaran, keimanan, dan kepemimpinan.

 

“Tema ini sekaligus sebagai solusi dalam menghadapai tantangan yang timbul mengikuti tuntutan anak yatim sebagai generasi penerus bangsa, juga keadaan dunia yang sedang dilanda wabah penyakit, sehingga poin akan kesabaran dan penguatan iman yang membutuhkan jiwa pemimpin dalam menjalankan ibadah puasa yang sehat cocok menjadi tema yatim camp tahun ini.” Kata Zaenudin, Ketua Pelaksana Yatim Camp kepada tim sabdanews.net.

 

Jidan Arroji, Ketua Umum IMM Serang berharap para pesrta Yatim Camp dapat menerapkan ilmu yang didapat dan dapat tumbuh kesadaran sebagai generasi penerus bangsa.

 

“Setelah kegiatan Yatim Camp 4 ini berakhir, kami sebagai panitia ingin seluruh peserta dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan ini juga menimbulkan kesadaran dalam diri peserta yang memikul tanggung jawab yang besar sebagai generasi penerus bangsa.” Ucap Jidan

 

(RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *