Refleksi Hari Bangkit 74 Tahun, PII Banten Gelar Santunan Anak Yatim

Refleksi Hari Bangkit 74 Tahun, PII Banten Gelar Santunan Anak Yatim

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Momentum berlomba dalam kebaikan, Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten 2020-2022 isi penghujung Ramadhan dengan buka bersama dan berbagi paket santunan untuk anak-anak yatim di Rumah Pelajar Link. Cicae, Cilaku, Curug, Serang, Banten pada Minggu (9/5/2021) kemarin.

Bertajuk Ramadhan Ceria, Ramadhan Berbagi, PW PII Banten juga hadirkan Pasutri pegiat Pantomim bernama Mang Japra dan Teh Intan untuk tampil menghibur anak-anak. Kebahagiaan yang muncul dari wajah anak-anak ini kemudian menjadi semangat baru bagi PW PII Banten untuk terus berbagi kebaikan.

Acara lantas dilanjut dengan Shalat Ashar berjamaah dan pembacaan hadarat serta doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Jamaludin selaku tokoh agama setempat untuk mendoakan para guru dan orang tua yang sudah mendahului kita, juga menambah berkah dalam program berbagi kebaikan tersebut.

Agenda yang juga sebagai ajang silaturahmi antara PW PII Banten bersama Keluarga Besar (KB) PII dan PD PII se-Banten ini, ditutup dengan kajian seputar kistimewaan Al-Qur’an dan Ramadhan yang dipantik oleh Kanda Makmun Muzakki selaku KB PII Banten jelang berbuka.

Fahmi, Ketua Umum PW PII Banten Periode 2020-2022 mengatakan bahwa program Ramadhan Ceria, Ramadhan Berbagi ini sebagai penutup dari rangkaian semarak Hari Bangkit (Harba) PII Ke-74 bertepatan pada tanggal 4 Mei lalu yang menjadi momentum kilas balik sejarah dan kontribusi PII terhadap bangsa dan agama hingga hari ini.
“Ghirah juang yang melekat dalam diri kader PII sejak 74 tahun yang lalu harus tetap utuh, sebagaimana para pndahulu kita yang terus mengabdikan diri dan berkontribusi untuk negeri. Untuk itu, kami PW PII Banten berkomitmen merawat semangat juang ini, dan terus bermanfaat untuk ummat.” Ucap Fahmi dalam sambutannya.

4 Mei 2021 berada di penghujung Ramadhan, menjadi dorongan bagi PW PII Banten tampilkan rasa syukur dengan agenda santunan tersebut. Untuk itu Fahmi, Ketum PW PII Banten berterima kasih pada segenap pihak yang terlibat sebagai donatur khususnya Media Fakta Banten Online yang berperan penting hingga rangkaian acara tersebut berjalan lancar.
“Sebagai wujud rasa syukur kami atas panjang umur PII, juga kesadaran kami dengan tanggung jawab kami sebagai hamba dan khalifah, momen Harba yang berlangsung di bulan Ramadhan ini kami jadikan kesempatan yang baik untuk senantiasa menebar kebaikan. Senang rasanya kami mlihat wajah-wajah kebahagiaan dari anak-anak ini.” Tutupnya.

 

Asr

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!