Meriahkan Nuzulul Qur’an, Irhas Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan Nuzulul Qur’an, Irhas Gelar Berbagai Lomba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ikatan Remaja Harapan Ikhlas (IRHAS) menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Gema Ramadhan Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur’an 1442 H. kegiatan di pusatkan di Masjid Al-Ikhlas Kp. Solor-Lor, Desa Margagiri, Kec Bojonegara Kab Serang Banten.

Kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap Bulan Suci Ramadhan tersebut dihadiri Oleh Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan ratusan warga masyarakat Setempat.

Kegiatan yang dikemas “Gema Ramadhan 1442 H” dimulai dari tanggal 03–10 Mei 2021 M. Adapun perlombaan yang digelar antara lain adzan, Tahfidz Qur’an, Ceramah Agama, Do’a-Do’a Harian, Mewarnai, dan Cerdas cermat Untuk tingkat TK sampai tingkat SLTA, Dengan tema ”Dengan memperingati Nuzulul Qur’an kita tanamkan sejak dini nilai-nilai Al-Qur’an sehingga memperoleh generasi yang Qur’ani”

“Kita berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki karakter Islami. Dimana mereka nantinya merupakan generasi penerus agama dan bangsa ini” Ucap Ketua Irhas, Mubarok, Senin (11/05/2021).

Ketua Pelaksana, Furqon, mengatakan lomba ini merupakan kegiatan positif yang digagas oleh Ikatan Remaja Harapan Ikhlas (IRHAS). Diharapkan, kegiatan ini bisa meningkatkan nilai agamis di kalangan generasi muda.

“Lomba ini sebagai pemantik agar kita tambah mencintai Al-Qur’an dan tetap berpegang teguh pada-Nya agar kita diberikan Jalan kebaikan yang di ridhoi Allah SWT,” Imbuhnya.

Pada acara puncak tersebut dilaksanakan pemberian hadiah lomba, Sebagai bentuk penghargaan, panitia memberikan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba dibarengi santunan anak yatim berupa sembako dan uang tunai.

Diki Wahyudi Selaku Panita Steering Committee (SC) menuturkan bahwa para peserta diharapkan mampu menjadi generasi yang mampu memberikan peran sebagai pengganti para orang tua dikemudian hari, karena tulang punggung masa depan kp. Solor Lor Khususnya dan Umumnya Kecamatan Bojonegara berada pada pundak para Remaja sebagai pemegang tongkat estafet dimasa yang akan datang.

Ditempat yang sama, Farijal Perwakilan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), sangat mengapresiasi kegiatan positif yang di gagas oleh kawan-kawan pengurus ikatan remaja harapan Ikhlas (IRHAS) ini. Ia berharap semoga kegiatan ini berlanjut di Ramadhan tahun depan.

“event religi seperti ini merupakan salah satu motivasi bagi remaja menciptakan generasi Qur’ani dalam menyongsong era Milenial di masa mendatang.”  pungkasnya.

 

(Red)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!