Kanwil Kemenag Banten Bersama Pemerintah Kecamatan, Bedah Majlis Ta’lim di Curug

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Banten bersama Pemerintah Kecamatan Curug melakukan bedah Majlis Ta’lim Al-Jubs, di Kampung Cibeo, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (18/05/2021).

Turut Hadir staf Kecamatan Curug, Kepala Kelurahan Pancalaksana beserta staf, Babinsa Kelurahan Pancalaksana, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Diketahui bangunan Majlis Ta’lim itu dibangun pada tahun 2002. Kemudian saat ini mendapatkan bantuan dari Kemenag,┬áberupa uang tunai, dan bahan material dari Pemerintah Kecamatan Curug.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengatakan, hal ini meupakan bentuk kepedulian bersama, antara pemerintah pusat melalui Kanwil Kemenag Provinsi Banten dengan Pemerintah Daerah Kota Serang.

Baca juga  Cak Nawa Blak-blakan Soal Angaran Reses Anggota Dewan

“Mudah mudahan kita bisa terus bersinergi, karena memang ini merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh masyarakat. Bahwa Majlis Ta’lim ini adalah lembaga ilmu, lembaga majlis yang mendidik ahlakul karimah bagi para jama’ahnya. Sehingga ini sangat perlu kita perhatikan dan kita perdulikan,” katanya.

Sementara Camat Curug Ahmad Nuri mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Provinsi Banten, atas bantuan yang telah diberikan kepada salah satu Majlis Ta’lim yang ada di wilayah Kecamatan Curug.

Baca juga  Walikota Serang Apresiasi Penghargaan yang Diraih Inspektorat Serang

“Tentu sebagai Camat, saya juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan bedah, agar bagaimana tempat belajar anak-anak kita ini menjadi lebih layak. Karena ini merupakan pusat reproduksi ilmu, reproduksi akhlak supaya mendidik masyarakat agar tetap belajar agama, itu menjadi inspirasi,” ujarnya.

Nuri mengatakan, untuk pelaksanaan rehab akan dimulai Kamis besok (20/05/2021). Pihaknya dan kelurahan serta masyatakat akan turut berpartisipasi dalam pembangunan Majlis Ta’lim ini.

“Kita akan terlibat penuh dalam proses pembangunan ini sebagai bentuk kepedulian, dan tanggungjawab Pemerintah Kecamatan Curug,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Jubs Ustad Sugiri turut mengucpkan terima kasih terutama kepada Camat Curug Ahmad Nuri, yang telah menginisiasi bedah Majlis Ta’lim Al-Jubs.

Baca juga  Tingkat Kerukunan Beragama Masyarakat Banten Terendah ke-2 di Indonesia

“Tentu sangat berterima kasih, paling utama pada pak Camat. Karena dari awal beliau memang sangat semangat untuk membangun majlis Ta’lim ini.

Sugiri menybutkan, Majlis Ta’lim berukuran 6×8 meter tersebut biada diisi pengajian oleh ibu-ibu dari warga sekitar. Kemudian pada sore hari, digunakan oleh anak-anak remaja dan pemuda. Selain itu pada setiap malam digunakan mengaji kitab oleh santri Ponpes Al-Jubs.

(asr/be)

 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!