Wisata Anyer dan Cinangka Kembali Dibuka

Wisata Anyer dan Cinangka Kembali Dibuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Pemerintah Kabupaten Serang membuka kembali destinasi wisata yang sebelumnya telah dilakukan penutupan sementara. Kendati demikian dalam pelaksanaannya harus memperketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kabar ini disampaikan Asda I Pemerintah Kabupaten Serang, Nanang Supriatna dalam keterangan tertulis yang disampaikan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik), Jum’at (21/5/2021).

Nanang mengatakan, pembukaan ini menindaklanjuti Keputusan Gubernur Banten nomor 443/kep.114-huk/2021 tentang perpanjangan tahap kesembilan pembatasan sosial berskala besar di Provinsi Banten, dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Kemudian Instruksi Gubernur nomor 10 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, dan mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Nanang menyebut, dalam surat keputusan maupun instruksi gubernur itu, regulasi PSBB dan PPKM memperbolehkan tempat-tempat wisata dibuka. Namun untuk wilayah yang masuk zona kuning. Dengan syarat, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Disampaikan regulasi PSBB dan PPKM, untuk zona hijau dan kuning tempat wisata dibuka dengan prokes yang ketat. Sedangkan zona orange dan merah tempat wisata ditutup/dilarang buka,” ujarnya.

Lebih lanjut Nanang mengungkapkan, saat ini Satpol PP Kabupaten Serang sudah berjaga di lokasi wisata pantai, baik di Kecamatan Anyar dan Cinangka. Kata dia, penjagaan ini juga sudah dilaporkan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Anggota Satpol PP sudah ditugaskan ditiap-tiap tempat wisata, untuk menjaga dan memantau kunjungan wisata. Kalau sudah melebihi 50 persen (jumlah pengunjung) maka ditutup dan diarahkan ke tempat wisata yang lain,” papar Nanang.

(red/BE)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!