Ajak Milenial Melek Teknologi, Himakom UNMA Gelar Seminar

Ajak Milenial Melek Teknologi, Himakom UNMA Gelar Seminar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mathlaul Anwar (Himakom UNMA) Banten menggelar kegiatan Seminar Panel bertajuk “Pengendalian Diri di Era Virtual”, di Teras Cafe, Sabtu (29/05/2021).

Ketua Panitia Kegiatan Sindi Pitria Dewi mengungkapkan, melihat kondisi kekininan generasi muda banyak yang terkadang terpengatuh oleh teknologi.

“Kami dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UNMA Banten, melihat kondisi dan situasi saat ini banyak generasi muda yang terjerumus oleh sebuah teknologi. Bahkan sampai lupa untuk belajar. Meski demikan memang teknologi juga hatus diakui ada sisi positifnya,” ujarnya

Karena itu, seminar ini diharapkan dapat mejawab tantangan tersebut, dam sebagai upaya untuk mempersiapkan diri bagi generasi muda untuk menatap era digital.

“Seminar panel ini merupakan salah satu upaya kita dalam mengantisipasi, dan mempersiapkan diri untuk menatap era digital.

Pengurus Himakom UNMA Banten Rojai menuturkan, sebagai mahasiswa komunikasi tentu era digitalisasi ini menjadi perhatian pihaknya, karena bagaimanapun dengan perkembangan teknologi komunikasi dimanapun dapat terjadi.

Kendati demikian, dirinya menyayangkan terkadang pemanpaatan teknologi lebih banyak digunakan generasi muda untuk bermain game online. Sementara, ketika generasi muda terbuai dengan hal itu, maka kemajuan teknologi juga akan menjadi ancaman dimasa mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi, dan memberi manpaat untuk membawa perubahan kedepannya. Karena pemuda adalah aset dan pemuda dapat di ukur dari sebuah karyanya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi UNMA Banten, Agus Deni Kencana menyampaikan apresiasi kepada pengurus Himakom yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dirinya mengajak kepada para generasi muda, khususnya mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Ilmu Komunikasi UNMA Banten untuk terus belajar, dan berkarya serta memanfaatkan teknologi untuk sebuah perubahan menuju mahasiswa yang bisa berguna bagi masyarakat.

“Ini kegiatan yang menarik sekali, saya mengapresiasi pada mahasiswa dan selalu mendorong untuk terus berkarya sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” paparnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!