Sekdes Muda Maju di Pilkades, Desa Cimanuk Semakin Terdepan

Sekdes Muda Maju di Pilkades, Desa Cimanuk Semakin Terdepan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Rahmatullah YJ, SE., sosok pemuda yang sudah 4 tahun mengabdikan diri sebagai Sekretaris Desa Cimanuk dari tahun 2017 hingga sekarang, di mata masyarakat dinilai sangat mumpuni sebagai pelayan mayarakat di Pemerintahan Desa Cimanuk sehingga dengan maksimal melayani masyarakat dan berprestasi dalam mengelola program yang diajukan ke pemerintah kabupaten, daerah maupun pusat.

Beberapa Program diluar Dana Desa (DD) yang sudah ditorehkan dan berhasil dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Cimanuk yakni dua kali mendapatkan Program Irigasi P3A dari provinsi, Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) bersumber kabupaten dan Provinsi Banten. Program Listrik Desa (Lisdes) hampir setiap tahun Desa Cimanuk mendapatkan bahkan hampir ribuan Sertifikat masyarakat telah terbih melalui program PTSL di tahun 2019-2021, dan insyallah program-program itu akan berlanjut di tahun berikutnya.

Latar Belakang sebagai Sekdes dinilai sudah berhasil dan mumpuni dala mengelola program – program di desa tak heran jika beberapa elemen masyarakat dari pemuda, tokoh masyarakat dan agama mendukung dirinya maju di Pilkades tahun 2021 ini.

“Dengan terusnya mengalir dukungan dari masyarakat desa cimanuk, saya niatkan dengan membaca Bismillah, saya akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Cimanuk periode 2021-2026 di Pilkades serentak tahun ini,” kata Rahmat dengan senyum Ramah saat dijumpai di rumahnya. Kamis, (20/05/2021).

Masih Kata Rahmat, sebagai Sekdes menjadi bekal baginya dalam bidang pelayanan kepada masyarakat pemerintahan desa dan masyarakat bisa menilai sendiri kinerja dan program-program yang sudah dirasakan di masyarakat.

“Insyallah tahapan-tahapan Pilkades saya akan tempuh sesuai aturan dari pemerintah, contohnya jika saya akan mendaftarkan diri sebagai kades, saya akan cuti sebagai sekdes per-tanggal 4 juni 2021 sesuai Perbup,” pungkasnya.

Rahmat menambahkan dirinya mempunyai visi dan misi untuk memajukan Desa Cimanuk yaitu dengan Jargon BISA (Berkarakter, Iklas, Santun dan Amanah) harapannya bisa membangun Desa  Cimanuk yang Adil, Jujur, Sejahtera, Transparan dan Akuntable.

“Mengenai misi dalam bidang pemerintahan terutama mengenai transparasi keuangan Dana Desa harus sesuai dengan aspirasi masyarakat banyak dengan mengedepankan pemerataan, berkelanjutan dan berkesinambungan sehingga masyarakat perlu adanya edukasi tentang penggunaan dana tersebut tanpa membeda-bedakan perlakuan kepada masyarakat.” ujar Rahmat

Masih menurut Rahmat, masyarakat Desa Cimanuk mempunyai kesadaran yang cukup tinggi akan kepedulian membangun desa. Serta memiliki banyak potensi desa baik SDA maupun SDM yang perlu lebih dikembangkan sehingga menjadikan Desa Cimanuk semakin maju,” pungkasnya.

Asr

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!