KPU Kota Serang Gandeng Lurah se-Kota Serang Suskseskan PDPB

KPU Kota Serang Gandeng Lurah se-Kota Serang Suskseskan PDPB

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – KPU Kota Serang dalam menyukseskan dan memaksimalkan program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, menyelenggarakan kegiatan kunjungan ke Kelurahan se-Kota Serang.

Kelurahan Banjar Agung menjadi kesempatan pertama kunjungan dari KPU Kota Serang. Kamis, (03/06/2021).

Kunjungan dimaksudkan untuk membangun sinergi dengan stakeholder dan mendapatkan data penduduk di Kelurahan Banjar Agung yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih, data penduduk pindah datang, penduduk yang meninggal dunia di tahun 2020 s.d tahun 2021 yg sedang berjalan di Kelurahan Banjar Agung.

Kunjungan tersebut diikuti oleh Anggota KPU Kota Serang Nanas Nasihudin dan M. Fahmi Musyafa, Staff KPU Kota Serang Rina Herlina, Janji Mustawa, dan Indri Destiana Sari. Kunjungan KPU Kota Serang ini diterima oleh Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Arif Murtoni.

Nanas Nasihudin selaku pengampu divisi data menyampaikan program kunjungan ini salah satu upaya untuk membangun sinergi dengan pemerintah tingkat kelurahan dalam memaksimalkan dan mensukseskan program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Arif Murtoni, merasa berterima atas atas kunjungan KPU kota serang dan mohon maaf atas penerimaan yang kurang maksimal namun kelurahan banjar agung siap dan mensukseskan program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan

Sementara Fahmi Musyafa selaku divisi sosialisasi dan pendidikan pemilih menyampaikan selain PDPB juga pentingnya pendidikan pemilih sejak dini kepada masyarakat melalui kelurahan agar masyarakat tahu persiapan dan kapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

KPU kota serang memandang penting untuk membangun sinergi dengan pemerintahan di tingkat kelurahan karena ada potensi basis pergerakan data pemilih yang bisa diambil untuk dimasukkan kedalam PDPB

Data LAMPID (Lahir meninggal pindah datang) yang berada di tingkat kelurahan bisa disinergikan dengan data pemilih berkelanjutan yang nantinya akan mengurangi beban ketika penyusunan data pemilih pada pemilu mendatang.

Kami berharap semua instansi terkait bukan saja kelurahan tetapi seperti dinas kependudukan dan catatan sipil, PERKIM, TNI dan POLRI, KEMENAG, DINAS PENDIDIKAN, pengadilan dan instansi yang lainnya bisa bersinergi dengan KPU kota serang dalam mensukseskan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021.

Asr

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!