HMJ SPI UIN SMH Banten GELAR Webinar Refleksi Hari Lahir Pancasila

HMJ SPI UIN SMH Banten GELAR Webinar Refleksi Hari Lahir Pancasila

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam (HMJ SPI) UIN SMH Banten gelar kegiatan webinar refleksi hari lahir Pancasila sebagai manifestasi kepedulian terhadap keadaan dan kondisi bangsa Indonesia yang kian hari sudah tidak lagi mengindahkan Pancasila sebagai kitab suci atau pedoman bangsa Indonesia dalam hal berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Merevitalisasi Semangat Pancasila Dalam Menghadapi Problematika Bangsa Indonesia”.

“Kiranya kegiatan webinar dengan mengusung tema tersebut merupakan sebuah stimulus bagi rakyat Indonesia untuk lebih sadar dan mempunyai jiwa Pancasilais sebab jika berkaca dengan realita yang sedang berlangsung saat ini, bahwa semangat Pancasila sudah tak lagi begitu diperhatikan dan diindahkan sebagai kitab suci bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”, ucap Naufal, Ketua Umum HMJ SPI Periode 2021/2022.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan timbul semangat dalam memahami Pancasila agar dapat mendayung negara ini kepada arah yang lebih baik, khususnya bagi generasi muda bangsa.

”Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan hari lahirnya Sang Putera Fajar, Bapak Proklamator Indonesia, Bung Karno. Dengan momentum yang kiranya memiliki aura yang sangat baik, bahwa timbul harapan dengan kajian tersebut kita bisa lebih memaknai Pancasila lebih baik lagi ke depannya. Terlebih dengan meninjau dari segi historisnya, karena dengan mengelaborasi sejarah kita dapat menarik sebuah benang merah yang akan direkonstruksi di kemudian hari. Jasmera, begitiu ucap Bung Karno,” tutup Naufal.

Asr

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!