Menjelang Kompestisi Madrasah Se-Indonesia, Kabid Penma Kanwil Kemenag Provinsi Banten Gelar Pertemuan Bersama Kasie Se-Provinsi Banten

Menjelang Kompestisi Madrasah Se-Indonesia, Kabid Penma Kanwil Kemenag Provinsi Banten Gelar Pertemuan Bersama Kasie Se-Provinsi Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Menjelang perhelatan kompetisi tahunan akbar antar madrasah se-indonesia yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES), Kabid Pendidikan Madrasah  (Penma) Kanwil Kemenag Provinsi Banten mengundang kepala seksi dari tiap kabupaten/kota dan perwakilan ketua KKM MI, MTs dan MA tingkat Provinsi untuk membicarakan  Juknis Lomba  KSM dan  MYRES. Jumat, (18/06/2021).

Bertempat di Ruang Rapim Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Kabid Penma H. Miftah didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan (Kursis) H. Mustafid menjelaskan persiapan teknis pelaksanaan KSM dan MYRES di Provinsi Banten. Dalam sambutannya, Kabid Penma menyampaikan antara lain Lomba Moderasi tingkat MA se-Indonesia, Untuk banten hanya MAN IC yang lolos jadi peserta, padahal provinsi lain banyak dari MAN Reguler lolos menjadi peserta.

Dalam kegiatan tersebut Dr. Mustafid, Kepala Seksi Kursis dalam sambutanya menyampaikan bahwa ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu  Perlobaan KSM dan MYRES.

“Untuk mendapatkan hasil lomba yang baik, hendaknya harus dipersiapkan secara matang, persiapan lomba tersebut harus betul-betul dirancang dari awal melalui pembinaan dan pelatihan secara bertahap. Ini adalah sebuah ikhtiar yang harus kita lakukan,” ucap Dr. Mustafid.

“Semoga anak-anak kita yang ada di madrasah bisa bersaing menuju Prestasi Dunia, Dan madrasah menjadi bergengsi karena prestasi,” harapnya.

 

ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!