Mengerikan!, Ini Dampak Buruk Kalau Kamu Sering Begadang

Mengerikan!, Ini Dampak Buruk Kalau Kamu Sering Begadang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Lifestyle – Halo Sobat Sabda!, kali ini kita bakal menyajikan informasi seputar gaya hidup buat kamu. Di antara kita semua pasti ada yang sering banget begadangkan? Apalagi di zaman sekarang kayaknya begadang sudah menjadi rutinitas bagi sebagian besar orang. Tapi kamu tahu gak sih bahaya terlalu sering begadang buat kesehatan kamu? Nah, Sabdanews udah ngumpulin nih dampak mengerikan buat tubuh kalau kamu sering begadang, apa aja, yuk kita simak!.

Kurang tidur bukanlah hal yang bisa disepelekan begitu saja. Normalnya seseorang memiliki waktu tidur selama 7–9 jam per hari. Jika kurang, berikut ini bahaya yang akan muncul.

1.Kesulitan Konsentrasi

Yang pertama nih, kamu bakalan kesulitan banget buat konsentrasi. Punya waktu istirahat yang cukup bermanfaat bagi proses berpikir dan belajar, apabila kamu kekurangan waktu buat tidur dapat menurunkan kewaspadaan, konsentrasi, nalar serta kemampuan memecahkan masalah. Bukan itu aja, kurang tidur juga dapat menurunkan daya ingat seseorang loh!.

2.Rentan Mengalami Kecelakaan

Kayaknya yang ini sering terjadi deh pada banyak kasus kecelakaan. Kurang tidur bisa buat kamu merasa kantuk pada siang hari, Jika kamu pergi bekerja menggunakan kendaraan pribadi, kecelakaan bisa saja terjadi. Bukan cuman itu aja, kamu juga bisa berpotensi kecelakaan dan cedera di tempat kerja kalau kamu kurang tidur.

3.Munculnya Penyakit Serius

Nah, Ternyata begadang juga bisa memicu beberpa penyakit serius loh. Di antaranya penyakit berikut ini nih:

  • Stroke;
  • Diabetes;
  • Penyakit jantung;
  • Serangan jantung;
  • Gagal jantung;
  • Peningkatan detak jantung;
  • Tekanan darah tinggi;

 

Penulis : Astraveda

Sumber : Alodokter.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!