Bakornas Leppami PB HMI Akan Gelar Munas di Gowa, Sulawesi Selatan

Bakornas Leppami PB HMI Akan Gelar Munas di Gowa, Sulawesi Selatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Jakarta – Badan Kordinasi Nasional Lembaga Pariwisata & Pecinta Alam Mahasiswa Islam (Bakornas Leppami) PB HMI akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-3 di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 1-4 Juli 2021dengan tema “New Normal: Lestari Pariwisata, Ekonomi Kuat” .

Leppami sebagai Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) pertama yang akan melaksanakan Munas pasca kongres ke-31 di Surabaya. Wasekjend Bidang Pengembangan Profesi PB HMI 2021-2023 Sopian Hadi Permana mengatakan bahwa Munas Leppami bisa menjadi pemantik bagi LPP yang lain untuk segera melaksanakan Munas, karena dalam AD/ART HMI dijelaskan bahwa masa kepengurusan LPP disesuaikan dengan masa kepengurusan HMI setingkat.

“Semoga adanya Munas Leppami ini bisa menjadi pemantik bagi LPP yang lain untuk segera melaksanakan munas,” Pungkas Sopian.

Sebelumnya Bakornas Leppami telah melaksanakan kegiatan Pra-Munas di kota Serang pada 11-13 Juni 2021 untuk membahas persiapan Munas serta menyusun dan merampungkan rancangan Munas. Sopian yang juga merupakan salah satu dari Delapan orang Pelopor Leppami menjelaskan bahwa Pra-Munas yang dihadiri oleh SC Munas, Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Lembaga ( MPKPL) dan para pelopor merupakan t e robosan baru dari pengurus Bakornas. Kegiatan tersebut harus terus dilanjutkan pada periode-periode selanjutnya, karena persiapan Munas bisa lebih matang sehingga diharapkan Munas bisa berjalan dengan baik.

Pada Munas Ke-3 diharapkan mampu menyempurnakan format perkaderan Leppami dalam bentuk Pedoman Pendidikan & Latihan Khusus (Diklatsus) sehingga dapat diterapkan oleh seluruh Leppami Cabang Se-Indonesia.

“Sebagai LPP yang baru berusia 7 tahun, pada Munas kali ini diharapkan tidak hanya sebagai pergantian pergantian Bakornas, tetapi akan mampu menjadi wadah konsolidasi dan pengokohan organisasi,” tambahnya.

PB HMI Periode 2021-2023, dalam Hal Pengembangan Profesi, tentunya mendukung penuh kegiatan Munas Ke-3 Leppami di Kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.
“Sebagai bidang yang menaungi LPP tentunya kami siap mendukung.” Tutup Sopian.

 

Penulis : ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!