Persiapan Hari Anak Nasional, DPMP3AKB Tangsel Menggelar Rapat Koordinasi Dengan Kemenkominfo RI dan APSAI

Persiapan Hari Anak Nasional, DPMP3AKB Tangsel Menggelar Rapat Koordinasi Dengan Kemenkominfo RI dan APSAI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Tangerang – Rapat koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) melalui Zoom Meeting tanggal 30 Juni 2021 tentang kerjasama Webinar dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2021. Rabu, (30/06/2021).

Rapat dihadiri oleh Anita Rusman dan Agung Hidayat dari Kemenkominfo RI, Drg. Khairati, M.Kes, ., Kepala Dinas DPMP3AKB, Ibu Irma, Kabid PPA, Ibu Dyah, Kasie PERPUHA, Thohirudin, S.T., M.M., Ketua APSAI Tangsel, Heru Saoping, Sekretaris, Mochamad Rudie Kurniawan, S.H., Ketua Bidang Media dan Humas, serta beberapa Staff Bidang PPA.

Anita Rusman menyampaikan bahwa Kemenkominfo RI untuk tahun 2021 s/d 2024 memiliki Program Indonesia Makin Cakap Digital dengan 1.387 kegiatan program sosialisasi literasi digital di 514 kab/kota dengan target 10 juta masyarakat yang tersosialisasi literasi digital, oleh karena itu diharapkan agar seluruh pemerintah kabupaten/kota bekerjasama dengan kemenkominfo agar tercapai tujuan Indonesia Makin Cakap digital.

“Kapasitas setiap kegiatan webinar adalah 1000 peserta, sehingga harapannya peserta yang hadir mencapai target” ujarnya

“Adapun materi inti dari literasi digital adalah empat poin : digital skill, digital etika, digital culture, dan juga digital safety dengan harapan masyarakat cerdas menggunakan digital.” paparnya.

“Kota Tangerang Selatan ditargetkan sejumlah 5.588 masyarakat tersosialisasi literasi digital.” jelasnya

“Peserta akan mendapatkan gamemix digital emoney 100 ribu bagi yang pertanyaannya di kolom chat oleh narasumber dan yang memposting di sosial media tentang materi disampaikan secara menarik” tegas Anita perwakilan Kemenkominfo RI.

Irma, Kabid DPMP3AKB Kota Tangsel mengharapkan pihak Kemenkominfo bisa memfasilitasi dan bekerjasama dengan DPMP3AKB untuk mendukung sosialisasi Webinar dalam rangka rangkaian kegiatan hari anak nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 juli 2021 bekerjasama dengan Forum Anak, tanggal 22 Juli 2021 Kerjasama dengan APSAI Tangsel , tanggal 26 Juli 2021 bekerjasama dengan PUSPAGA, dan puncak kegiatan tanggal 29 juli 2021 peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tangerang selatan mengundang anak-anak sekolah dengan materi Belajar Secara Online Yang Menyenangkan di Era Pandemik.

“Saya sudah dapat info bahwa kemenkominfo bersedia dan siap memfasilitasi kegiatan Webinar selanjutnya dari DPMP3AKB dan juga berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung sampai tercapainya target sosialisasi literasi digital.” ujar Irma.

Thohirudin Ketua APSAI Kota Tangsel menyampaikan terimakasih atas dukungan Kementerian Kominfo RI dalam gelaran leterasi digital yang disinergikan dengan kegiatan hari Anak Nasional yang digelar oleh Dinas DPMP3AKB Kota Tangsel.

“Literasi Digital yang disosialisasikan oleh Kemenkominfo RI selaras dengan program nasional terkait digitalisasi di segala bidang baik pendidikan, perdagangan maupun Penyiaran.” ungkap Thohirudin yang juga seorang Akademisi Dosen Universitas Pamulang dan Wakil Ketua APINDO Tangsel.

Ketua Apsai juga menjelaskan bahwa saat ini pendidikan generasi muda sangat terpuruk, dan harus ada cara agar anak-anak tetap bisa merasakan belajar secara alami meskipun melalui virtual” ujarnya, “Fasilitas Digital yang memadai sangat penting saat ini” tambahnya.

“Saya berharap pembiayaan fasilitas digital untuk anak dan masyarakat bisa diprioritaskan oleh pemerintah daerah maupun pusat, juga dari perusahaan atau badan usaha” harapnya.

 

Penulis : ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!