Pilkades Serentak di Desa Kalanggunung Terlihat Demokratis

Pilkades Serentak di Desa Kalanggunung Terlihat Demokratis

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandelang akan digelar pada 18 Juli 2021, tahapan Pilkades sudah masuk pada pengundian nomor urut calon kepala desa (Kades). Desa Kalanggunung, Kecamatan Cipeucang sudah mengelar tahapan tersebut di Balai Desa Kalanggunung. Jum’at, (2/07/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh para calon Kades, panitia tingkat desa dan kecamatan, penanggung jawab, Binwil Kecamatan Cipeucang, Ketua Satgas Covid-19 Desa kalanggunung, Kepala Dusun, RT/RW dan LPM.

Wisnu Wibowo, salah satu Calon Kepala Desa Kalanggunung mengatakan mendapatkan nomor urut 1 warna merah membuatnya bersyukur karena sesuai dengan yang diharapkan dan ia berharap semoga warna merah melambangkan kemenangan di Pilkades nanti.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja panitia tinggkat desa dan penanggung jawab dalam melaksanakan tahapan-tahapan pilkades ini dan berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman dan kondusif sampai Hari – H,” ungkapnya.

Ia juga mohon do'a dan dukungan kepada seluruh masyarakat Desa kalangunung pada saat hari pencoblosan nanti. Dengan visi "Masyarakat BISA” (Berkarakter, Iklas, Santun dan Amanah) Pemimpin dari kalangan masyarakat BISA membawa Desa Kalanggunung yang maju dari segala bidang serta yakin BISA membangun Desa Kalangunung yang Adil, Jujur, Sejahtera, Transparan dan Akuntable, Wisnu yakin dirinya mampu membawa Desa Kalanggunung ke arah yang lebih baik. 

Di tempat terpisah Sekdes Kalanggunung, Idan mengatakan bahwa pemilih cerdas tidak akan terpengaruh oleh money politik atau serangan fajar dan sudah paham akan dampak negatif kedepannya.

“Insyaallah akan kami pantau dalam berkampanye dan menyakinkan pemilih dengan cara bersih, karena semua calon kades mempunyai karakter yang baik dan sudah teruji dan terbukti di tingkat desa maupun tingkat kecamatan, seperti ,Wisnu Wibowo dengan bendera warna merah no.1, Ade Faruk bendera hijau no.2 dan Dewi Pertiwi bendera warna kuning no. 3, semua dinilai sudah mumpuni dan layak memimpin Desa Kalanggunung periode 2021-2027," tegasnya.

Kapolsek Cimanuk, AKP. Apuy pada kesempatan lain kepada rekan pers, di ruang kerjanya, Minggu (4/7/2021) menegaskan dengan adanya pilkades serentak ini, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pada intinya kami sebagai aparat mengiginkan suasa aman dan kondusif, apalagi covid masih menjadi prioritas pemerintah," tegasnya.

 

Penulis : RH

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!