RSUD Cilegon Butuh 70 Nakes Baru Untuk Atasi Covid-19

RSUD Cilegon Butuh 70 Nakes Baru Untuk Atasi Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, mengharapkan sebanyak 70 orang relawan tenaga kesehatan (nakes) dalam rangka menangani pasien Covid-19. Kasubag Umum RSUD Cilegon Faruk Oktavian mengatakan, 70 orang relawan nakes yang dibutuhkan, memiliki kemampuan 66 orang perawat dan 4 orang dokter.

Ia menyampaikan bahwa kebutuhan menyediakan  nakes itu mengacu pada petunjuk pelaksanaan penanganan pasien Covid-19, dimana satu pasien harus ditangani oleh dua perawat.

“Iya,  memang betul ada beberapa nakes yang positif juga, itu wajar karena setiap hari bolak-balik menangani pasien Covid-19,” ungkap Faruk, Rabu (7/7/2021).

Diinformasikan, RSUD Cilegon saat ini sudah tidak sampai menampung pasien Covid-19. Seluruh ruangan rawat telah penuh, bahkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) pun harus ditutup karena digunakan untuk pasien Covid-19.

“Sekarang masih waiting list, artinya kalau ada pasien Covid-19 harus menunggu yang keluar dulu baru bisa masuk,” ungkapnya.

Bukan hanya di RSUD Cilegon, Wisma isolasi bersama di Trans Hotel Cilegon juga telah penuh oleh pasien Covid-19,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Dana Sujaksani menambahkan Pemkot Cilegon pun kini berencana akan membuka wisma isolasi baru untuk penampung pasien tanpa gejala. Wisma tersebut berada difasilitas milik PT Krakatau Steel (KS) di Kecamatan Purwakarta, Cilegon.

“Rencana wisma itu dibuka dalam waktu segera,” pungkasnya.

 

Penulis : ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!