Pemprov Banten Targetkan 1,6 Juta Vaksin Pada Tahap Pertama Vaksinasi

Pemprov Banten Targetkan 1,6 Juta Vaksin Pada Tahap Pertama Vaksinasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Pemerintah Provinsi Banten memastikan akan menyalurkan 1,6 juta dosis vaksin pada tahap pertama vaksinasi kepada warga di Banten hingga akhir Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menyampaikan Dinkes Provinsi Banten sudah menyalurkan vaksin kepada sebanyak 1.045.384 jiwa sampai saat ini.

Menurutnya, masih ada sekitar 600 ribu jiwa, yang belum divaksin dari target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk tahap pertama.

Kendati demikian dirinya sangat yakin dan optimis dengan target 1,6 juta, nanti disambung tahap kedua, ketiga dan sampai mencapai 8 juta.

Ia menambahkan upaya pemberian vaksinasi di Banten itu dilakukan secara masif.

“Di mana seperti yang dilakukan oleh Tangerang raya, dia mampu mencapai 100.000 dalam waktu 5 hari. Kalau ini juga dilakukan oleh Kabupaten Kota cuma dua minggu kita sudah tercapai,” tambahnya.

“1,6 juta itu akhir Juli kita sudah bisa. Asalkan vaksinasi benar-benar lancar, masuk ke provinsi dari pusat,” ujar Ati Pramudji Hastuti saat ditemui di lokasi vaksinasi Kejaksaan Tinggi Banten. Kamis, (08/07/2021).

“Iya, kami sedang bertekad bagaimana pelaksanaan ini agar lebih cepat dan tervaksin seluruh masyarakat Banten,” ujarnya.

Untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan imun, pihaknya menargetkan memberikan vaksinasi kepada 8 juta jiwa di Banten.

Sehingga, nantinya pemberian vaksin akan dilakukan ke dalam beberapa tahpan. Untuk tahap pertama, ada sebanyak 1,6 juta jiwa yang akan menerima vaksin.

“Nanti disambung tahap kedua, ketiga dan sampai mencapai 8 juta,” ujarnya.

Ia menambahkan upaya pemberian vaksinasi di Banten itu dilakukan secara masif dan intensif agar pecapaian ini penuh target apa yang kita konsistensikan.

“Di mana seperti yang dilakukan oleh Tangerang raya, dia mampu mencapai 100.000 dalam waktu 5 hari. Kalau ini juga dilakukan oleh Kabupaten Kota cuma dua minggu kita sudah tercapai,” pungkasnya.

 

Penulis: ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!