Menteri BUMN dan Kapolres Cilegon Lakukan Pengecekan Ketersediaan Oksigen di PGI

Menteri BUMN dan Kapolres Cilegon Lakukan Pengecekan Ketersediaan Oksigen di PGI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang didampingi Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono melakukan pengecekan ketersediaan oksigen di Perusahaan Gas Indonesia (PGI) yang berada di areal PT. Krakatau Steel Cilegon, Selasa (13/7/2021).

Selain Kapolres Cilegon, kedatangan Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kegiatan tersebut juga disambut langsung oleh Direktur Utama PT. Krakatau Steel, Silmy Karim, Presdir PT. Krakatau Posco, Kim Kwang Moo dan Plt. RSUD Kota Cilegon  Ujang Iing.

Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa PGI dalam sehari bisa memproduksi 600 tabung, bahkan rencananya akan ditingkatkan lagi agar bisa mencapai 1000 tabung/hari.

Lebih lanjut, Silmy mengatakan pihaknya menyadari bahwa keberadaan PGI ini menjadi harapan besar bagi masyarakat untuk bisa membantu menanggulangi Covid-19.

“Kami menyadari bahwa keberadaan Perusahaan Gas Indonesia yang berada di areal PT. Krakatau Steel ini diharapkan dapat membantu menyediakan ketersediaan oksigen dalam penanganan Covid-19,” ungkap Silmy.

“Untuk itu PT. Krakatau Steel akan ikut serta membantu Rumah Sakit (RS) maupun fasilitas kesehatan lainnya dalam rangka untuk penanggulangan Covid-19 yang saat ini melanda di seluruh Indonesia,” tambah Silmy Karim

“Kami siap memberikan oksigen secara gratis bagi Rumah Sakit, fasilitas kesehatan dan masyarakat umum yang membutuhkan, dengan terlebih dahulu melakukan registrasi, agar bisa kami data dan kami sesuaikan dengan ketersediaan oksigen yang ada,” lanjutnya.

Dalam kegiatan hari ini, PT. Krakatau Steel langsung memberikan bantuan 5 tabung oksigen kepada RSUD Cilegon yang secara simbolis diwakilkan oleh Plt. RSUD Kota Cilegon, Ujang Iing untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

Di tempat yang sama Menteri BUMN RI, Erick Thohir menghimbau kepada Pihak PT. Krakatau Steel apabila ada masalah mengenai keamanan, untuk segera berkoordinasi dengan pihak Polres Cilegon.

Menanggapi himbauan langsung dari Menteri BUMN tersebut, Kapolres Cilegon mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap sedia membantu PT. Krakatau Steel.

“Polres Cilegon tentu akan siap mengamankan perusahaan oksigen yang ada di Wilayah Cilegon, termasuk dalam proses pendistribusiannya pun, kami siap mengamankan,” pungkas Kapolres Cilegon, Sigit

Penulis: ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!