Desa Curugbarang Dan Kalanggunung Adakan Pleno

Desa Curugbarang Dan Kalanggunung Adakan Pleno

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Pemda Pandeglang melalui Kecamatan Cipeucang intruksikan adakan pleno di tiap-tiap Desa yang menggelar Pilkades Serentak. Hal tersbeut bertujuan agar semua Cakades di tiap desa transfaran serta terlihat harmonis.

Camat Cipeucang, Drs. Dedi Taftajani, di Balai Desa Curugbarang, kepada semua Cakades mengatakan pleno yang digelar  untuk mengesahkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang nantinya akan disahkan oleh Panitia Desa. Kamis, (27/07/2021).

Lebih lanjut Dedi menjelaskan dalam pelaksanaan pilkades nanti tidak boleh sampai aterjadi gontok-gontokan.

“Maka untuk itu mari kita bergandengan tangan bersama sama, untuk saling menjaga para pendukung di masing masing Cakades, intinya kita buat kondusif dan senyaman mungkin,” tegasnya.

Di tempat terpisah pleno yang diadakan di Desa kalanggunung dari tingkat kecamatan diwakili oleh Sekmat Cipeucang, Yayan Trikaryana. M.Si., dalam keterangannya menjelaskan dengan diadakannya Pleno seperti ini semua pihak bisa mengtahui tahapan pelaksanaan pilkades dan mencegah terjadinya kecurangan.

“Di mana semua Cakades mungkin mempunyai saudara yang bekerja di luar daerah tapi masih KTP Desa Kalanggunung bisa disuruh pulang dulu untuk memberikan hak pilihnya kepada saudara saudaranya yang mencalonkan Kades,” ucapnya.

Di waktu yang bersamaan, Pejabat Kepala Desa Kalanggunung, Idan menambahkan bahwa dirinya sebagai Kepada Desa Kalanggunung yang diberikan mandat sampai pelantikan kepala desa definitif akan menjalankan amanah sebaik mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

“Jabatan sementara ini (PLH) harus saya emban dengan baik,” terangnya.

 

Penulis: RH

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!