Turun Status Menjadi Level 3, Dinkes Kota Serang Meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Turun Status Menjadi Level 3, Dinkes Kota Serang Meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Meski pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Serang kini turun status menjadi level 3. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang meminta agar masyarakat agar taat mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sekretaris Dinkes Kota Serang, Ahmad Hasanuddin menilai dengan disiplin terhadap prokes dan vaksinasi, maka dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya mengharapkan pengertian yang tinggi dan disiplin agar melakukan protokol kesehatan, kita akan akhiri wabah ini dengan satu protokol kesehatan, kemudian yang kedua adalah vaksin,” ungkapnya, Senin (2/8/2021) saat dikonfirmasi via whatsapp.

Hasanudin mengatakan vaksinasi ini menjadi penting, lantaran di saat pandemi Covid-19 dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi.

“Sebelum maksimalnya vaksinasi diharapkan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Alhamdulillah masyarakat kota serang khususnya sangat antusian untuk di vaksin guna meningkatkan imun tubuh saat di masa ppkm ini,” jelas Ahmad Hasanudin.

Ahmad Hasanudin mengatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang akan menggelar Vaksinasi untuk anak sekolah yang berUmur 12 tahun ke atas.

“Kami akan menggaet dan berkolaborasi kepada Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang serta Kementrian Agama (Kemenag) Kota Serang untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi kepada murid sekolah atau tsanawiyah yang ada di Kota Serang,” tuturnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat kota Serang agar tidak takut untuk vaksinasi dan tidak kemakan isu hoaks.

Sebelumnya, Wali kota Serang Syafrudin mengungkapkan capaian program vaksinasi di Kota Serang, pada vaksinasi dosis pertama telah mencapai 20,5 persen, sementara pada dosis kedua baru mencapai 13,8 persen.

“Capaian vaksin di Kota Serang, vaksin pertama sudah 20,5 persen, capaian vaksin yang kedua itu 13,8 persen. Karena waktunya berjangka artinya sampai Desember,” pungkas Syafrudin.

 

Penulis: ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!