ACT Serang Raya dan Teens Management Bagikan Paket Pangan untuk Masyarakat Prasejahtera

ACT Serang Raya dan Teens Management Bagikan Paket Pangan untuk Masyarakat Prasejahtera

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya bersama Masyarakat Relawan Indonesia dan Teens Management membagikan 55 Paket Pangan untuk masyarakat prasejahtera di Kampung Karang Sambung, Kasemen, Kota Serang, Sabtu (31/7).

ACT Serang Raya membagikan sebanyak 55 paket pangan untuk 55 KK di wilayah Karang Sambung. Paket pangan yang diberikan diantaranya berisi beras wakaf, Air Minum Wakaf Gratis, minyak goreng, susu UHT, sabun mandi, hand sanitizer hingga jelly untuk anak – anak.

Masyarakat Karang Sambung sangat antusias melihat kehadiran pihak ACT dan merasa bersyukur karena telah mendapatkan bantuan dari sahabat dermawan melalui Aksi Cepat Tanggap. Mengingat mayoritas warga Karang Sambung yang hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu, ditambah dengan pandemi yang semakin menyulitkan mereka dalam mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Zakaria, salah seorang warga yang menjadi juru parkir di pasar mengaku sangat bersyukur dan terharu dengan bantuan yang diberikan oleh ACT Serang Raya.

“Alhamdulillah saya terharu banget karena sudah dibantu, saya hanya tukang parkir dengan penghasilan 40 ribu sehari buat memenuhi kebutuhan 5 orang di rumah, nggak cukup, tapi Alhamdulillah ada bantuan dari ACT” ungkap Zakaria saat ditemui tim ACT di rumahnya selepas pulang bekerja.

Sukma Jayalaksana, Kepala Program ACT Serang Raya mengungkapkan bahwa Program Operasi Pangan Gratis ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan masayarakat prasejahtera yang terdampak pandemi.

“Aksi kali ini merupakan Operasi Pangan Gratis yang tujuannya untuk membantu mengatasi permasalahan krisis pangan yang terjadi di masa pandemi, karena kita tahu bahwa masyarakat semakin sulit di masa sekarang. Alhamdulillah kami telah menyampaikan Amanah dari para donatur dalam bentuk paket pangan untuk 55 KK di Kampung Karang Sambung, harapannya ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan beberapa hari kedepan” Ujar Sukma.

 

Dimas, salah seorang influencer yang juga ikut terjun dalam aksi Operasi Pangan Gratis (OPG) ini mengungkapkan bahwa mereka sangat antusias karena telah terlibat dalam aksi berbagi paket pangan ini.

 

“Kita sangat antusias karena kita bisa secara langsung terjun ke lapangan dan mencari tahu kondisi warga di sini (Kampung Karang Sambung) seperti apa dan memang layak banget untuk dibantu. Selain kita bisa buat konten di sosial media, kita juga bisa buat konten sosial eksperimen disini. Jadi ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman – teman influencer” ungkap Dimas.

 

Pihak ACT Serang Raya mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan yang telah menyalurkan bantuan terbaiknya melalui Aksi Cepat Tanggap, rekan – rekan influencer dari Teens Management, Masyarakat Relawan Indonesia dan pihak lainnya. ACT Serang Raya berharap bisa terus melaksanakan kegiatan rutin yang dapat membantu masyarakat membutuhkan di daerah Serang dan sekitarnya.

 

Penulis: ASR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!