Curug Leuwi Mangrod, Surga Baru Penikmat Wisata Alam

  • Whatsapp
Curug Leuwi Mangrod

Sabdanews.net – Pariwisata Bagi anda yang menyukai wisata alam, curug leuwi mangrod bisa masuk kedalam daftar tujuan wisata anda. Curug yang berlokasi  di Kp. Cikala Rt/Rw 022/005, Cibojong, Padarincang, Serang, Banten ini digadang-gadang sebagai green canyon-nya kabupaten serang.

Air yang jernih berwarna kehijau-hijauan serta bebatuan besar menjulang tinggi di kedua sisi sungai menjadi  perpaduan keindahan yang menyejukan, akan membuat anda sulit menahan diri untuk tidak menceburkan diri ke sungai.

Bacaan Lainnya

Karena keindahanya curug ini juga memiliki banyak spot foto cantik dari berbagai macam sudut. Sangat cocok untuk anda yang hobi menghiasi feed instagram dengan foto-foto estetik.

Jalan menuju lokasipun cukup mudah, dan sedikit menantang jika anda pendaki pemula. Melewati hutan dan perkebunan milik warga, butuh waktu sekitar 15 menit dari area parkir motor. Namun akan terbayar ketika keindahan dan kesejukan curug memanjakan mata anda.

Untuk tiket parkir anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp.10.000 bagi motor, dan Rp.20.000 bagi yang membawa mobil. Anda terlebih dahulu akan melewati trek yang sudah di sediakan melewati hutan. Setelah sampai di lokasi anda hanya perlu merogoh kocek sedikit lagi sebesar Rp.5000 per orang untuk tiket masuk dan pengelolaan.

Dzikri salahsatu pengelola Curug Leuwi Mangrod mengatakan, Berawal dari postingan pengelola beberapa bulan lalu. Membuat curug ini menjadi viral, sehingga mulai banyak berdatangan wisatawan dari berbagai daerah.

“Awalnya kita posting-posting dan ngetag beberapa akun media social yang followernya banyak. terus sekitar dua minggu kemudian, ada crew tv dating buat ngeliput. Besok paginya tayang di berita dari situ sih viralnya” kata Dzikri.

Dzikri juga menambahkan, selain berenang pengunjung juga bisa menikmati wahawana renang dan camping.

“disini selain renang, bisa juga dipake buat camping dam tubing, kayak arum jeram Cuma ini pake ban gitu” pungkasnya.

Dzikri yang akrab disapa kodoy ini juga, mengatakan bahwa pengelola akan membuat beberapa fasilitas dari penghasilan yang didapat. Untuk saat ini pengelola berancana akan membuat jembatan gantung dan pembakit listrik tenaga air.

“kita juga nanti disini akan bikin jembatan gantung dan pembakit listrik tenaga air. Bikin kincir gitu”. Ungkapnya.

Tempat wisata curug leuwi magrod ini dibuka setiap hari dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Namun pengelola menyesuaikan dengan adanya kebijakan pemerintah terkait PPKM.

Penulis: Iqra Arrafi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *