Nuraeni Berikan Bantuan 1 Juta Benih Ikan Tawar Kepada Masyarkat Kabupaten Serang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net – Serang Raya

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Demokrat Dapil Banten II , Hj. Nuraeni, S.Sos, M.Si. Memberikan bantuan Satu Juta benih ikan tawar dan payau serta budidaya bioflok ikan lele ke masyarakat Banten khususnya Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Yang dinilai dapat membantu ekonomi sektor perikanan di daerah dan tepat sasaran.

“Benih ikan bandeng dan budidaya ikan sistem bioflok mampu menggerakan potensi ekonomi yang ada di pedesaan dan dapat turut membantu menopang ekonomi daerah yang saat ini sedang terpukul akibat pandemi Covid-19,” kata Hj. Nuraeni, Jumat, (03/09/2021).

Baca juga  Iseng Beli Narkoba di Instagram, Pria Ini Ditangkap Pihak Kepolisian

Satu Juta paket bantuan yang diberikan terdiri dari beberapa jenis benih ikan, diantaranya benih ikan bandeng, nila, lele, udang paname dan program Bioflok Lele.

Hj. Nuraeni juga menyarankan kepada kelompok budidaya ikan untuk meningkatkan penghasilan dengan menjual hasil produksi di pasar lama yang saat ini sudah menjadi pusat perdagangan khususnya di sektor perikanan dan kelautan yang berada di Kota Serang.

Baca juga  Jelang Akhir Ramadhan, Hj Nuraeni Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Dirinya juga berpesan agar kelompok budidaya ikan terus mengupgrade skill dan memiliki visi ke depan dalam membudidayakan ikan tawar dan payau serta budidaya bioflok ikan lele.

“DPR siap untuk memperjuangkan dari sisi anggaran dan politik untuk pengembangan dan kemajuan usaha-usaha budidaya di masyarakat,” ucap Wadon Banten itu.

Ia juga berharap masyarakat memiliki nilai juang yang tinggi agar terus lebih maju dalam membudidayakan ikan dan hasil produksinya bisa menjadi dua kali lipat dari biasanya.

Kadis DKP Kabupaten Serang mengucapkan  terima kasih atas dukungan Ibu Nuraeni sebagai anggota DPR RI dari Komisi IV. kepada pelaku usaha budidaya ikan khusus nya di Kabupaten Serang umum nya di Provinsi Banten.

Baca juga  Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Serang Antusias Ikuti Vaksinasi

Untuk itu, ia mendukung niat kelompok budidaya ikan agar dapat bekerjasama dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Selain itu, di tengah pandemi yang masih berlangsung, kami juga berharap protokol kesehatan dapat terus dijalankan untuk memutus rantai COVID-19 sehingga perekonomian dapat tumbuh kembali,” paparnya

Penulis:Iqbalulhaq

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!