Rektor UIN SMH Banten Tanggapi Serius Pernyataan Ketua DEMA UIN SMH Banten pada PBAK 2021

  • Whatsapp

Sabdanews.net – Serang Raya

Faiz Naufal Alfarisi, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN SMH Banten menyambut Mahasiswa baru UIN Banten tahun 2021 dalam acara PBAK 2021 yang dilaksanakan via Zoom dan Live Streaming Youtube. Di sela-sela sambutannya, Faiz mengucapkan selamat atas bergabungnya Mahasiswa/i baru di KBM UIN SMH Banten. Jumat (03/09/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat datang, dan selamat bergabung di kampus tercinta UIN SMH Banten, dan selamat bergabung di Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN SMH Banten,” ucap pria yang akrab disapa Faiz itu.

Selain itu, Faiz juga menyampaikan bahwa DEMA UIN SMH Banten akan terus konsisten mengawal perjuangan Mahasiswa mengenai Isu-isu di dalam dan di luar kampus.

“Berapa banyak orang yang ingin dicetak di perguruan tinggi namun tidak bisa, berapa banyak orang yang ingin dibentuk namun tak mampu, karena permasalahan ekonomi dan mahalnya biaya pendidikan yang tahun ke-tahun terus melambung tinggi. Dan saya sampaikan bahwa DEMA UIN SMH Banten akan terus konsisten mengawal segala perjuangan dan hak-hak daripada mahasiswa agar terus bisa melanjutkan perkuliahannya,” ucapnya.

Rektor UIN SMH Banten, Prof. Dr. KH. Wawan Wahyudin., M.Pd. kemudian menanggapi dengan serius isi sambutan Presiden Mahasiswa UIN Banten tersebut, saat sesi sambutannya dalam membuka Acara PBAK 2021.

“Kalau berbicara UKT, kita tidak tinggal diam. Dan, kita beri tepuk tangan sekarang untuk Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang terjun langsung mendata Mahasiswa/i yang kuliah di UIN Banten untuk diberikan bantuan dan dibiayai oleh pemerintah,” ucap Rektor UIN SMH Banten.

Rektor UIN SMH Banten juga menyatakan akan membuka pembicaraan dan kerja sama kepada para bupati dan walikota daerah tempat mahasiswa/i UIN SMH Banten tinggal.
“Kedepan, saya perintahkan warek 3 untuk membuka keran kerja sama kepada seluruh bupati dan walikota yang mahasiswanya kuliah di UIN SMH Banten,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DEMA UIN SMH Banten, Pirdian Pratama Grapiudin mengapresiasi respon positif Rektor UIN SMH Banten terhadap tanggapan Ketua DEMA dan ia siap mengawal perjuangan mahasiswa UIN SMH Banten dalam mepertahankan dan melanjutkan pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi akan resposifitas dari pak rektor atas jawaban dari sambutan Presma kemarin. Dan karena Rektor sendiri yang sudah mengatakan seperti itu, tugas kita bersama adalah mengawal agar Ittikad baik ini bisa terlaksana sesuai yang diharapkan, agar tidak ada lagi Mahasiswa yang berhenti di tengah jalan karena masalah UKT tadi. Sebab menjadi tanggung jawab kami juga di DEMA UIN ketika ada aduan yang masuk dari Mahasiswa mengenai hal-hal itu, dan kami pun bersyukur sebelumnya bisa membantu meringankan beban dari pada Mahasiswa UIN Banten dengan memberikan bantuan biaya pendidikan untuk 2 Orang Mahasiswa UIN Banten, beberapa waktu lalu,” ucapnya.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *