Hari Libur Maulid Ditunda, KH. Matin; Tidak Ada Hubungannya Dengan Maulid

  • Whatsapp

Sabdanews.net-Serang Raya

Pemerintah resmi memindahkan hari libur nasional peringatan hari lahir Nabi Muhammad Saw (Maulid Nabi Saw) tahun 2021 atau 1443 Hijriyah menjadi 20 Oktober 2021. Awalnya, hari libur Maulid Nabi Muhammad Saw jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021. Pemindahan tanggal ini beralasan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Pemindahan tersebut menuai pro kontra dari berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Serang, KH. Matin Syarqowi mengatakan Maulid Nabi tidak ada kaitannya dengan libur nasional, bahkan Maulid Nabi tidak harus diperingatkan di tanggal yang sama.

“Kalau kita berbicara Maulid, tidak ada kaitannya dengan libur nasional. Bahkan peringatan Maulidpun bisa dilaksanakan tidak harus pada tanggal yang sama,” ujarnya.

Beliau melanjutkan, esensi dari Maulid Nabi sendiri yaitu mengingat sejarah Rasulullah Saw dan mengamalkan suri tauladan Rasulullah Saw.

“Esensinya mengingat kembali sejarah Rasulullah, mulai dari sebelum lahir hingga akhir hayatnya untuk diambil suri tauladannya dalam kehidupan sehari-hari.” Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *