Relokasi Pasar Tamansari, Pedagang Kembali Berdagang Esok Hari

  • Whatsapp

Sabdanews.net-Serang Raya

Relokasi Pasar Tamansari ke Pasar Lama dilakukan Pemerintah Kota Serang (Pemkot Serang) sebagai upaya untuk melakukan penataan Tamansari yang akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Jumat, (15/10/2021).

Bacaan Lainnya

Lentong Nenggolan, ketua Koperasi Mandiri Jaya Berkah mengatakan sebagian besar pedagang eks Pasar Tamansari sudah mulai merenovasi tokonya untuk kembali beroperasi pada sabtu esok hari pukul 04:00 WIB.

“Kita juga sudah mulai merenovasi tempat untuk persiapan besok hari, seperti sekarang ini lagi memasang meja baru dan pengecetan. ya semoga besok beroperasi dengan lancar.” Ucapnya

Adapun Pemkot Serang menyediakan lahan atau lapak di Pasar Lama untuk para pedagang eks Pasar Tamansari. Pedagang eks Tamansari pun tidak mempermasalahkan terkait direlokasikannya pasar Tamansari.

“Betul, Pemkot Serang menyediakan lahan, tetapi lahan yang sudah tidak ada penghuninya untuk para pedagang eks Pasar Tamansari. Karena kita juga sadar betul Tamansari itu memang milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH), apabila DLH ingin menjalankan program pemerintah untuk membuka RTH, maka pedangang juga pada prinsipnya mendukung penuh keputusan pemerintah.” Ucapnya

Dalam hal ini pemerintah Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) memberikan wewewang kepada koperasi mandiri jaya berkah untuk mengelola Pasar Lama.

“Untuk masalah renovasi, perbaikan atap, instalasi listrik, mungkin nanti saluran pembuangan. Semuanya nanti di tanggung oleh koperasi pedagang. koperasi mandiri jaya berkah ini adalah koperasi pedagang eks Pasar Tamansari.” Tuturnya.

Adapun beberapa kerugian dari para pedagang eks Pasar Tamansari terkait direlokasikannya ke Pasar Lama, seperti tidak berdagang selama seminggu dan harus mempersiapkan tempat baru di Pasar Lama.

“Kalo dari kerugian itu sudah pasti, karena kita sudah tidak dagang selama seminggu, kita juga harus bongkar lapak yang di Pasar Tamansari dan mempersiapkan tempat baru di Pasar Lama. Secara pasti income atau penghasilan kita selama seminggu pasti berkurang.” Tutup Lintong Lenggolan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *