Tingkatkan Skill IT, SMK Cigembor Gelar Pelatihan dan Pembentukan Komunitas Teknisi Multimedia dan Jaringan

  • Whatsapp

Sabdanews.net-Serang Raya

Bacaan Lainnya

Dalam rangka meningkatkan skill bidang informasi dan teknologi (IT), SMK Cigembor, Kabupaten Lebak menggelar pelatihan dan pembentukan Komunitas Teknisi Multimedia dan Jaringan bagi peserta didik. Sabtu, (16/10/2021).

Ketua Pelaksana kegiatan, Wati Anggraeni mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan peserta didik dari SMK Cigembor dari kelas 10-12.

“Materi pada kegiatan ini antara lain, pengenalan dan praktek hardware dan software serta materi kepemimpinan dan keorganisasian,” ucap gadis yang akrab disapa Wati itu.

Rohati, Ketua Umum Komunitas mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memfasilitasi minat dan bakat serta melatih kemampuan berorganisasi dan memimpin siswa.

“Para peserta atau pengurus komunitas selain perlu mengupgrade kemampuan IT-nya, kita juga harus melatih kemampuan kita dalam berorganisasi,” tuturnya.

Selain itu, Pembina Komunitas Teknisi Multimedia dan Jaringan, Azrulmubin berharap dengan adanya kegiatan tersebut para siswa dapat bersemangat dalam belajar dan kedepannya mampu menjadi Teknisi IT yang handal.

“Saya berharap para siswa bisa terus semangat menggapai cita-cita dan semoga menjadi ahli-ahli teknologi di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *