Diduga Ada Kecurangan, Para Calon Kades Cibadak Minta Dilakukan Pilkades Ulang

  • Whatsapp

Sabdanew.net, Pandeglang – Para calon kepala desa di Desa Cibadak menggugat dan mengajukan permohonan pemilihan ulang kepada panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Cibadak, karena mereka menilai ada kecurangan yang dilakukan oleh panitia Pilkades.

Salah satu saksi kandidat kepala desa, Mistar mengatakan salah satu panitia terlihat mengarahkan beberapa warga yang sudah berusia paruh baya untuk memilih kandidat nomor urut 03, padahal seharusnya panitia hanya mengantarkan menuju bilik suara.   

Bacaan Lainnya

“Iya saya menyaksikan bahwa panitia mengarahkan untuk memilih nomor urut 3, juga tidak ada transparansi kepada kandidat lain, tak hanya itu nomor urut 3 sudah melanggar kode etik, di mana saat pemungutan suara dilaksanakan nomor urut 3 melakukan kampanye dengan alibi berjualan baso, padahal bukan jualan tapi dibagikan secara gratis, dengan berlambangkan bendera warna kuning dan mengarahkan untuk memilih nomor urut 3,” ungkap Mistar. Selasa, (20/10/2021).

Selain itu, Ajat salah satu calon kepala desa meminta sub panitia Kecamatan Cimanggu untuk segera menindak dan melakukan pemilihan ulang, karena ia menganggap Pilkades yang dihelat pada minggu (17/10) itu telah terjadi banyak kecurangan.

“Kami calon kepala desa meminta sub panitia kecamatan untuk melakukan pemilihan ulang, karena jelas-jelas ini ada kecurangan yang dilakukan petahana nomor urut 3,” tegas Ajat.

Sampai saat ini panitia Pilkades Desa Cimanggu masih sulit dihubungi untuk dimintai keterangan mengenai informasi tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *