Peluang Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Setelah Kalahkan Tajikistan

  • Whatsapp

Sabdanews.net-Olahraga

Bermain di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Tim Nasional (Timnas) Indonesia Umur 23 (U-23) berhasil kalahkan Timnas Tajikistan U-23 dengan Skor 2-1. Indonesia tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit oleh gol dari Shrevoni. Sedangkan Indonesia membalas melalui dua gol dari Hanis Saghara dan Bagus Kahfi masing-masing di menit 35′ dan 64′.

Bacaan Lainnya

Laga ini digelar sebagai persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021 nanti. Indonesia akan menghadapi Australia U-23 dua kali di grup G.

Dengan kemenangan pada partai uji coba melawan Tajikistan ini, menurut pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong, perkembangan Timnas U-23 semakin baik, tapi para pemain masih dalam proses adaptasi karena perbedaan lingkungan dan lapangan pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi PSSI, pssi.org.

“Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi,” Ucap Shin Tae-yong.

Menurut pelatih berumur 52 tahun tersebut, timnas U-23 masih harus diperbaiki lagi. Shin Tae-yong juga menekankan para pemain untuk tidak mudah terprovokasi dan bermain dengan sportif.

“Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik. Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan,” Katanya.

Indonesia selanjutnya akan uji coba lagi melawan Timnas U-23 Nepal pada 22 Oktober 2021 mendatang. Dengan uji coba yang dilakukan, semoga Timnas U-23 kita mampu meraih hasil terbaik pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022 nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *