Nuraeni Sosialisasikan Pengolahan Air Limbah Domestik

  • Whatsapp
Nuraeni Sosialisasikan Pengolahan Limbah Domestik
Foto Bersama Nuraeni Dengan Peserta Sosialisasi

Sabdanews.net | Serang Raya – Dalam rangka mengurangi pencemaran lingkungan yang ditimbulkan dari limbah domestik, Nuraeni Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil II Banten bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) mengadakan kegiatan sosialisasi pengolahan air limbah domestik, bertempat di Aula Ponpes Nurul Bantani, Jl. Raya Sayabulu Dalung Serang Banten. Kamis (21/10/20).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh kasubdit limbah domestik kementrian LHK dan juga Sekertaris Dinas LHK tersebut, merupakan salah satu rangkaian program Nuraeni Anggota Komisi IV DPR-RI, yaitu (IPAL) Instalasi Pengolahan Air LImbah Domestik.

Bacaan Lainnya

Nuraeni dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti bagaimana pengolahan limbah domestik yang baik.

“Dalam kesempatan ini, tentu program Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik yang ada di rumah tangga (IPAL), Kita akan fokus pada IPAL Domestik yaitu melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat dapat mengerti bagaimana pengelolaan limbah yang baik”, kata Nuraeni.

Nuraeni juga menjelaskan bahwa limbah domestik saat ini masih menjadi faktor dominan yang menyebabkan tercemarnya lingkungan, terutama pada sungai dan tanah, yang dapan menimbulkan penyakit.

“Kita tahu, limbah domestik ini masih menjadi dominan dalam pencemaran lingkungan, kebanyakan kita masih membuang limbah domestik itu hanya di Septy tank atau ke sungai, itu bisa menimbulkan penyakit. untuk itu kualitas pengolahannya harus benar-benar dimaintenance melalui IPAL ini”, Jelasnya.

Dalam kegiatan yang sama, pimpinan Ponpes Nurul Bantany KH. M Sodikin mengucapkan terimakasih kepada Nuraeni dan pihak terkait yang telah merealisasikan program IPAL di Ponpes Nurul Bantany.

“Atas nama pimpinan pondok kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Nuraeni DPR-RI maupun kementrian LHK atau pihak yang terkait, yang berkenan merealisasikan program IPAL di pondok kami, tentu saja ini rasa terimakasih yang tak terhingga”, ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *