Peringati Momen Hari Santri, Wawali Cilegon Ziarah ke Makam Abuya KH. Suhaimi

  • Whatsapp

Sabdanews.net – Serang Raya, Memperingati momen Hari Santri Nasiona, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta melaksanakan agenda ziarah ke makam salah satu ulama kharismatik di Kota Cilegon, Abuya KH Suhaimi di Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon.

Sanuji mengatakan agenda ziarah tersebut memang sudah lama di rencanakan, hanya saja baru bisa terlaksana saat ini bertepatan dengan hari santri nasional.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, tadi selesai sholat Jum’at di Masjid Al-Furqon langsung menyempatkan berziarah ke makam Abuya. Agenda ziarah sebenarnya sudah lama di rencanakan, hanya baru bisa terlaksana saat ini, kebetulan momennya pas bertepatan hari santri” Ujar Sanuji.

Sanuji menambahkan bahwa ziarah tersebut sebagai bentuk kecintaannya terhadap ulama. Selain itu Sanuji mengatakan bahwa ziarah kubur adalah bentuk ibadah sunnah yang bisa untuk intropeksi diri.

“Ziarah ini juga bagian dari ibadah sunnah seorang muslim. Menurutnya, ziarah akan senantiasa mengingatkan diri akan kematian, sehingga muncul keinginan untuk introspeksi diri menjadi manusia yang lebih baik, mempersiapkan diri sebelum kematian datang”.

Abuya KH. Suhaimi adalah salahsatu ulama yang konsen mengajarkan ilmu falaq. Banyak santri dari dalam dan luar kota Cilegon yang sengaja datang untuk berguru kepadanya.

“Abuya semasa hidupnya adalah ahli falaq. Keberkahan ilmu yang dimilikinya membuat Abuya didatangi banyak santri baik dari dalam ataupun luar kota Cilegon yang sengaja ingin belajar ilmu falaq. Kota Cilegon bangga pernah memiliki ulama kharismatik seperti Abuya KH. Suhaimi”. Tutup Sanuji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *