Catat! Ini Dia Rekomendasi 5 Film Aksi Terbaik Indonesia

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Entertainment – Industri film di Indonesia, yang kian hari semakin meningkat dengan banyaknya produksi film dan meningkatknya jumlah penonton di Indonesia maupun dunia.

Suksesnya industri perfilman Indonesia, ditandai dengan film-film asal Indonesia tayang di berbagai negara. Industri perfilman gencar memproduksi film-film yang semakin menarik, yang tak kalah dengan film-film asal Holywood, salah satunya dari genre film laga atau action.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, banyak aktor-aktor asal Indonesia yang ikut berperan di sejumlah film internasional, diantaranya Joe Taslim, Ikon Uwais, Yayan Ruhiyan.

Kali ini, penulis akan merekomendasikan film-film action asal Indonesia yang mendunia dan kalah seru dengan film-film Holywood. Film-film ini bisa ditonton di platform streaming film seperti, Netflix, Disney Hotstar, dan masih banyak lagi.

Agar tidak penasaran, yuk! Simak terus artikel ini.

1. Merantau

Merantau merupakan film aksi laga Indonesia yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. Film ini dibintangi antara lain oleh Iko Uwais, Chika Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abbad, Mads Koudal, Ratna Galih, dan Yayan Ruhian.

Film ini mengisahkan anak laki-laki asal Minangkabau bernama Yuda yang merantau namun justru terlibat dalam perdagangan manusia. Dengan bekal ilmu silat yang dimilikinya, Yuda berniat untuk memutuskan rantai kejahatan itu.

2. The Raid : Redemption
Adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness.

Film ini memiliki cerita tentang regu polisi yang melakukan penyergapan markas gangster di sebuah apartemen. Namun dalam melakukan aksinya mereka justru terjebak dalam situasi kurang menyenangkan dan mengharuskan untuk bertarung dengan para gangster tersebut.

3. The Raid 2 : Berandal
Masih berjudul sama, film ini rilis pada tahun 2014. The Raid 2: Berandal diperankan oleh aktor berbakat Iko Uwais. Di film ini, Iko berperan sebagai polisi elit yang justru berupaya untuk membongkar kebusukan kepolisian di tempatnya bekerja. The Raid 2 ini menjadi film action kebanggaan tanah air. Tidak hanya ceritanya menarik, akting dari para pemerannya juga patut diacungi jempol.

4. Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212


Adalah sebuah film laga komedi Indonesia diangkat dari serial novel Wiro Sableng karya Bastian Tito. Film ini adalah film Indonesia pertama yang bekerjasama dengan Fox International Productions anak perusahaan dari 20th Century Studios.

Salah satu film action terbaik ini diadopsi dari serial televisi pada tahun 1990-an. Film ini bercerita tentang pendekar hebat yang memiliki banyak kesaktian. Film ini mudah dikenal karena cerita Wiro Sableng sudah terlebih dahulu terngiang di masyarakat Indonesia. Diperankan oleh aktor Vino G. Bastian membuat film action ini semakin berkualitas.

5. Tarung Sarung (2020)
Adalah film drama laga petualangan Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Archie Hekagery dan diproduksi oleh Starvision Plus. Film ini dibintangi oleh Panji Zoni, Yayan Ruhian, dan Maizura. Film ini tayang perdana di Netflix pada 31 Desember 2020.

Film ini mengangkat tema bela diri. Film action ini mengangkat sisi bela diri tradisional Tarung Sarung dengan dibalut elemen modern. Bercerita tentang Deni Ruso (Panji Zoni), anak dari keluarga terkaya di Jakarta. Kekuasaan dan harta bikin Deni semena-mena dan berkelahi.

Itulah beberapa rekomendasi film action terbaik asal Indonesia yang masih bisa anda saksikan di bisokop maupun platform streaming film berbayar seperti Netflix. Film-film tersebut bisa menjadi pilihan hiburan ditengah pandemi seperti saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *