Wow! Ini dia 3 Pulau Terbaik di Banten Yang Wajib Jadi Destinasi Wisata Kalian

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Banten– Wisata Pulau di Provinsi Banten sangat eksotis, banyak sekali orang yang ingin berlibur di pulau yang ada Banten. Wisata di pulau cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat. Buat kalian yang masih bingung untuk liburan kemana, yuk berlibur di Banten, dijamin betah dan ingin berlama-lama di sana.
Yuk kita simak ini dia tiga pulau yang memukau di Provinsi Banten.

1. Pulau Umang

Bacaan Lainnya

Pulau Umang merupakan pulau yang luasnya 5 hektar dan pulau ini berada di kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Pulau ini letaknya tidak jauh dari Ujung Kulon dan Tanjung Lesung.
Pulau ini menyediakan berbagai fasilitas seperti jetski, banana boat, snorkeling, dan resto. Jika kalian lelah dan ingin beristirahat, disini juga menyiadakan tempat memancing. Di pulau ini pemandangan alamnya sangat indah dengan hamparan pasir putih dan air laut biru yang jernih.

2. Pulau Sangiang

Pulau Sangiang merupakan pulau yang luasnya 700 hektar dan pulau ini berada di Kabupaten Serang dan terletak di Selat Sunda yakni antara Jawa dan Sumatra.
Rute menuju pulau sangiang cukup mudah. Jika dari Kota Serang Banten, wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi dan menuju ke Cilegon. Sesudah sampai di Cilegon dilanjutkan menuju ke Anyer dan langsung menuju ke Pelabuhan Paku Anyer.
Pulau Sangiang pantai yang masih bersih dan air lautnyapun sangat biru. Di pulau ini memiliki Spot diving dengan keanekaragaman ikan dan terumbu karang. Di pulau ini menyediakan penginapan berupa hotel, jadi yang ingin bermalaman tentu bisa.

3. Pulau Peucang

Pulau Peucang merupakan pulau yang luasnya 450 hektar dan pulau ini berada Pandeglang, Banten. Pulau ini letaknya di Selat Panaitan dan termasuk dalam wilayah kawasan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.
Rute menuju pulau Peucang ini sangat mudah. Jika kalian menggunakan mobil pribadi dari Jakarta bisa kalian bisa lewat tol Jakarta-Merak kemudian keluar di Serang Timur. Kemudian dilanjutkan menuju Jalan Pandeglang, Labuan, dan dilanjutkan ke Sumur. Setelah kalian sampai di Sumur, dilanjutkan perjalanan ke pulau Peucang menggunakan kapal.

Nah, itu dia 3 Pulau di Banten yang wajib jadi Destinasi kalian. Dari Pulau di atas apa kalian berminat untuk dateng ke pulau?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *